Jejakrekam Gelar Bedah Buku Jika (Aku) Jadi Wali (Nya) Kota

0

MEDIA Online jejakrekam.com menggelar bedah buku “Jika (Aku) Jadi Wali (nya) Kota” terkait gagasan sederhana menata Banjarmasin memasuki abad ke-enam, pada Jumat 29 September 2017. Buku yang ditulis Subhan Syarief merupakan buku yang kesekian kalinya dilakukan pembedahan oleh kalangan aktivis dan akademisi.

KALI ini, jejakrekam.com mencoba untuk mengangkat persoalan Kota Banjarmasin melalui buku tersebut, sekaligus rangkaian Hari Jadi ke-491 Kota Banjarmasin. Pemimpin Umum jejakrekam.com, Didi G Sanusi mengungkapkan, persoalan Kota Banjarmasin cukup banyak, mengingat usianya yang terlampau tua. Namun, menurut dia,, membangun sebuah Kota Seribu Sungai dibutuhkan pemikiran brilian dari kalangan aktivis, akademis, praktisi, politisi, advokat, legislatif, birokrasi, jurnalis, ahli konstruksi, LSM/OKP/ormas, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya.

“Beban pemimpin cukup berat dalam membangun Kota Seribu Sungai ini. Sebab itu, kami mengajak semua elemen untuk bersama mencari solusi persoalan Kota Banjarmasin ini,” ucap Didi G Sanusi yang didampingi Ketua Pantia Pelaksana, Afdi NR di Banjarmasin, Kamis (28/09/2017).

Selayaknya, menurut dia, buku ini dibedah terlebih lagi penulis merupakan seorang arsitek dan berlatar belakang pengamat pekotaan dengan menyabet titel calon doktor. “Kami kira penulis, Subhan Syarief memberikan pemikiran solusi persoalan Kota Banjarmasin. Lagi pula saat ini beliau juga Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi (LPJKP) Kalimantan Selatan,” beber jurnalis senior ini.

Bedah buku ini berjudul Jika (Aku) Jadi Wali (Nya) Kota dihelat di Aula Kantor LPJK Kalimantan, Jalan DI Panjaitan Banjarmasin (samping Kantor Kejati Kalsel) atau bekas Kantor BNN Provinsi Kalsel pada Jumat (29/9/2017) pada pukul 13.30 Wita-selesai dengan menghadirkan penulis dan para pembedah dari kalangan akademisi dan aktivis serta pegiat perkotaan.(jejakrekam)

Penulis : Sira Awdy
Editor   :  Afdi Achmad
Foto     : Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.