Baru 65 Persen Ikut UKW, 49 Wartawan Kalteng Diuji

0

SEBANYAK 49 wartawan yang tergabung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah, selama dua hari sejak 28-29 September 2017 mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), di Aula Hotel Nascar Palangka Raya.

TUJUH penguji yakni Noeh Hatumena, Djunaedy Tjunti, Kamsul Hasan, Suherlan, Fathurrahman, Ratna Sari Dewi dan Lili Irianti Mala yang menguji 35 wartawan untuk mengikuti UKW kategori muda, 7 madya dan 7 utama.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng, H Sutransyah, mengatakan PWI kali ini merupakan pelaksanaan yang ke-9 kalinya. Dari total 560 anggota PWI baik dari media cetak maupun elektronik, 65 persen sudah mengikuti UKW. Selain di Kota Palangka Raya, UKW juga pernah dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Barito Utara dan Kapuas. Sutran menjelaskan, UKW merupakan kompetensi kemampuan yang harus dimiliki wartawan untuk mencapai kinerja yang dipersyaratkan.

Menurutnya, hal itu juga menjadi rumusan kerja wartawan yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan, maupun keahlian, serta sikap kerja yang relevan dengan pelaksanaan tugas kewartawanan. UKW muda diperuntukkan bagi para reporter, madya untuk level redaktur dan utama untuk jajaran redaktur pelaksana hingga pimpinan redaksi.(jejakrekam)

Penulis  : Tiva
Editor    : Fahriza
Foto       : Tiva

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.