Kabaharkam Kumpulkan Jajaran Polda se-Kalsel

0

SETELAH  beberapa hari berada di Propinsi Kalimantan Selatan  yang ditugaskan Kapolri dalam rangka monitoring kesigapan seluruh Polda di Kalimantan  tentang Karhutla.
Kini Jumat (25/08/2017) di Hotel Golden Tulip, kembali Kabaharkam Komisaris Jenderal Polisi Putut Eko Bayuseno, mengumpulkan jajaran Polda Kalsel yang dikemas dalam tatap muka Kabaharkam Polri dengan Para Direktur,Kapolres/TA, Kapolsek/TA dan Bhibankamtibmas.
“Diundang pula Bhibankamtibmas , sebab mereka merupakan ujung tombak dalam penanggulangan Karhutla bersenergis bersama babinsa dan kepala desa,” ungkap Putut kepada pers, Jumat (25/08/2017).
Menurutnya mereka salah satu ujung tombak penanggulangan dan pencegahan Karhutla, juga ditugaskan terkait Pilkada serentak yang dilaksanakan tahun depan.
“Mereka harus cepat mengantisipasi jika ada konflik dalam menjelang pilkada nanti dan isu-isu yang ingin mengacaukan jalannya Pilkada serenrak,” ujarnya.
Mulai saat ini agar mereka segera melakukan pembinaan kepada masyarakat, untuk menghindari pihak lain yang mau memecah belah persatuan dan kesatuan negara ini sebab menjelang Pilkada Serentak potensi Konflik sangat rentan .
“Saya bersyukur ke Kalimantan Selatan ini. Setelah saya mendapatkan laporan dari Kapolda Kalsel, ternyata relatif kecil timbul konflik, bahkan Kalsel sangat kondusif,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis : Asyikin
Editor : Tim Crime
Foto : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.