Menggunakan Senjata Laras Panjang, 10 Orang Satroni Koperasi di Katingan

0

MENINDAKLANJUTI kejahatan pencurian dan kekerasan (curas) yang terjadi di Koperasi Kredit Credit Union Betang Asi di Desa Telok, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan,  Sabtu (19/8) pukul 03.30 WIB, sebanyak 13 personil Sabhara Polda Kalteng langsung diturunkan ke lokasi kejadian.

Sebelum diberangkatkan ke Katingan, 13 Personel Ditsabhara yang dipimpin
AKP Fatkhadin Ali Najib selaku Perwira Pengawas melaksanakan apel di Halaman Markas Komando (Mako) Ditsabhara Polda Kalteng, Sabtu (19/8)  pukul 11.00 WIB.
“Selalu hati-hati dan waspada di lingkungan sekitar dan jaga kekompakan. Diharapkan agar selalu siap siaga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan. Jaga keselamatan dalam bertindak. Apabila ada kejadian menonjol, segera laporkan kepada ketua tim masing-masing,” tegas AKP Najib saat apel pemberangkatan.
Menurut Direktur Sabhara Polda Kalteng Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono, respon cepat dengan memberangkatkan 13 personel Ditsabhara untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka antisipasi agar tidak terulang kembali tindak pidana tersebut.
Sejumlah petugas gabungan Reserse Mobile (Resmob) dan Seksi Identifikasi (Siident) dari Ditreskrimum Polda Kalteng, pada hari itu juga diberangkatkan ke Katingan, untuk  memback up Polres Katingan dalam mengungkap kasus tersebut.
Kapolres Katingan, AKBP Ivan Adhityas mengungkapkan, dari keterangan saksi, pelaku berjumlah 10 orang dengan logat timur,  masuk kantor koperasi itu dengan cara mengikat penjaga dan menodongkan senjata laras panjang.
“Pelaku datang ke kantor koperasi dengan menggunakan truk warna kuning dan mengambil serta membawa resiver CCTV. Pelaku berhasil mengambil  dan membawa brankas yang isinya belum diketahui karena masih menunggu pimpinan yang sedang dalam perjalanan dari Palangkaraya,” ucapnya.
Setelah mengamankan tempat kejadian perkara (TKP),  dirinya pun telah  mengerahkan Polsek untuk melakukan penghadangan di jalan dengan menggunakan senpi serta meminta bantuan Polres terdekat. “Selain itu
menggerakkan CRT untuk melalukan pengejaran,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis      : Tiva Rianthy
Editor        : Fahriza
Foto           : Foto Humas Polda Kalteng

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.