Ternyata Paman Birin Senang Apam Hambuku

0

ADA kudapan khas yang disuguhkan ketika Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengunjungi stand pameran kerajian dan hasil produk darah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru, Kabupaten Tapin, Senin (31/7/2017). Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini ternyata menyenangi kue basah bernama Apam Hambuku.

PENGANAN khusus Hulu Sungai Utara ini dinilai Paman Birin memiliki rasanya yang enak dan berstruktur empuk saat dikunyah dan ditelan. “Apam Hambuku memang kesukaan saya,” ucap Paman Birin, saat ditemani Bupati HSU H Abdul Wahid dan Ketua Tim Penggerak PKK HSU Hj  Anisah Rasyidah Wahid.

Rupanya Paman Birin tak ingin mencicipi sendiri. Dia sempat ingin menyuapkan wadai tradisional kepada Bupati H Abdu; Wahid. Namun ditolak halus, karena Abdul Wahid mengaku tengah berpuasa sunah Senin. Akhirnya, Paman Birin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini tak jadi menyuapkan Wahid.

Namun, kehadiran Paman Birin di mata Wahid justru makin membuat stand Kabupaten HSU yang ikut pameran di Kota Rantau ini menjadi hal teristimewa. Maklum saja, Paman Birin tak hanya gubernur tapi juga pimpinan partainya. Sebab, Wahid merupakan Ketua DPD Partai Golkar HSU.

“Kami berharap lewat pameran ini bisa meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk daerah. Dengan begitu, jika warga Kalsel lebih memilih membeli produk Banua, tentu akan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerah,” tandas Wahid.(jejakrekam)

Penulis : Muhammad Yusuf

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Muhammad Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.