Juarai Aqua DNC 2017, Batu Agung Berhak ke New York

0

SATU tiket untuk berlaga dalam DNC Word Final di New York, Amerika Serikat, berhasil direbut Sekolah Sepakbola (SSB) Batu Agung asal Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan. Ini setelah, jawara Aqua Danone Nations Cup (Aqua DNC) 2016, mampu menaklukkan Imran Soccer Academy (ISA)  asal DKI Jakarta di laga final di Stadio Pakansari, Kabupaten Bogor, dengan skor 1-0, Minggu (16/7/2017).

PUTARAN final berdurasi 2 x 10 menit benar-benar dimanfaatkan  anak asuh Syafruddin Noor ini dengan bermain cemerlang, meski mendapat perlawanan yang cukup sengit dari tim ISA. Turnamen tahunan yang dihelat Aqua dan Danone ini menerapkan sistem setengah lapangan, sehingga masing-masing tim diperkuat 7 pemain plus satu kiper.

Gol kemenangan ini diciptakan pemain SSB Batu Agung yang berawal dari kesalahan lini pertahanan ISA. Akibat kurang cermat menghalau serangan, gol semata wayang ini mengakhiri masa  penantian tim sepakbola asal Bumi Sanggam ini di babak kedua.

Rasa syukur dan gembira pun disuarakan Syafrudin Noor. Pelatih SSB Batu Agung ini mengaku sudah 4 tahun mengikuti turnamen Aqua DNC U-12, baru pada 2017 ini lolos sebagai jaura. “Pada 2015 lalu, kami juga lolos di final namun kalah dari Jawa Timur,” kata Syafrudin Noor. Atas kemenangan itu, 12 pemain Batu Agung plus pelatih kepala akan bertolak menuju Negeri Paman Sam. Mereka akan berlaga di ajang internasional mewakili Indoensia di Redd Bull Arena, New York, Amerika Serikat, pada September 2017 mendatang.

Kemenangan SBB Batu Agung ini juga membuktikan mereka mampu menyingkirkan 16 tim yang berlaga dalam  4 grup. Seri nasional Aqua DNC 2017 ini digelar Sabtu (15/7/2017), dengan menyaring para juara dan runner untuk beradu di perempat final, semifinal hingga puncaknya di laga final. Kejutan lain diterima sang jawara adalah Danone Aqua akan mendatangkan pelatih asal Jepang, Otsuka Koichi untuk menangani skuad SBB Batu Agung.

Marketing Manager Danone Aqua, Gistang Panutur mengatakan Otsuka Koichi akan mendampingi Syafrudin sebagai asisten pelatih sebelum bertolak ke New York, Amerika Serikat. “Selain dua pelatih dan  12 pemain, saya juga akan mendampingi plus seorang tour advisor saat berangkat menuju turnamen internasional di Amerika Serikat,” ujar Gistang.

Perjalanan SBB Batu Agung asal Kabupaten Balangan ini cukup cemerlang. Dalam final regional Aqua DNC di Stadion Demang Lehman pada 2016, SBB Persekap Kapuas, Kalimantan Tengah berhasil disingkirkannya.  Hingga akhirnya, mewakili regional Kalimantan di ajang nasional hingga menembus turnamen internasional. Prestasi SBB Batu Agung ini juga mengingatkan publik Kalimantan Selatan dengan prestasi serupa yang ditorehkan SSB Oemar Bakrie, Kotabaru yang berlaga di Perancis pada 2003 silam.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini/Eyesoccer

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Eyesoccer

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.