Jacksen Latih Pemain Barito Perkuat Akurasi Passing

0

USAI menundukkan Persiba Balikpapan, semangat juang Barito Putera terus dipupuk. Aktivitas latihan rutin di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (11/7/2017) langsung dipimpin pelatih kepala Jacksen F Tiago untuk pemulihan pemain inti dan cadangan.

DITEMUI selepas latihan pada hari kedua, Jacksen F Tiago mengatakan fokus latihan memang recovery pemain inti  dan pemain cadangan Barito Putera dengan intensitas yang cukup tinggi, agar level kebugaran sama dengan pemain inti.

Pada Senin (10/7/2017), latihan dipusatkan di lapangan futsal. Sedangkan, paginya di arena gym yang juga diikuti pemain baru Barito berpaspor Brazil Willian Lira Sousa. Jaksen mengatakan latihan pada Selasa (11/7/2017), lebih banyak kepada aspek taktikal, passing sesuai dengan posisi pemain dan juga latihan dalam membangun serangan dari lini belakang pemain Barito Putera. Termasuk, memantapkan taktik bola mati dan finishing touch.

‘’Dan rencananya besok pagi akan berlatih secara intens agar kebugaran pemain dalam konsidi prima dan besok adalah latihan terakhir. Ya, sebelum bertandang ke Bali dan anak-anak sudah 100 % dan tempat penginapan tim dilengkapi dengan fasilitas kolam renang jadi pemain bisa refreshing. Jadi, setelah berlatih agar pada hari H, para pemain Barito bertanding dalam kondisi prima,” ujar eks pelatih Persipura Jayapura ini kepada wartawan.

Dalam persiapan menghadapi Bali United, Jacksen mengatakan lebih menitikberatkan pada pembenahan semua lini Barito Putera dan keseimbangan permainan bertahan dan menyerang.‘’Dalam pertandingan nanti (melawan Bali United) , kami menargetkan untuk mencetak angka. Makanya hari ini, peningkatan intensitas berlatih akurasi passing pemain apalagi dalam pertandingan away Barito. Sebab, saat Barito saat ini tidak mempunyai striker andal, sehingga pemain tidak boleh kehilangan bola’’ kata Jacksen.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Ahmad Husaini

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.