Lewat Adaro, Boy Thohir Bantu Pesantren Guru Danau

0

DUA ulama kharismatik di Banua Anam dikunjungi Presiden Direktur PT Adaro Energy Garibaldi ‘Boy’ Thohir. Jika sebelumnya menjalin kerjasama dengan Pondok Pesantren Nurul Muhibbin yang diasuh KH Muhammad Bakhiet atau akrab disapa Guru Bakhiet, kini giliran KH Asmuni yang populer dengan sebutan Guru Danau disambangi Boy Thohir, Kamis (15/6/2017).

MELALUI Adaro Energy, pada 2014 lalu, Boy Thohir dinobatkan majalah Forbes dengan kekayaan 855 juta USD sebagai orang terkaya ke 37 di dunia, kembali menjalin kerjasama dengan Guru Danau terkait Program Adaro Santri Sejahtera (PASS).

PASS yang termasuk dalam program Adaro bertujuan untuk memberdayakan santri pesantren di sekitar wilayah operasional. Rencananya, program PASS ini diselenggarakan di Ponpes Ar-Raudah binaan Guru Danau, di Kecamatan Jaro Tabalong. Adapun dana yang dikucurkan bagi Ponpes Ar-Raudah pada 2017 dari Adaro mencapai Rp 305 juta untuk pelatihan, pembelian alat, modal awal, dan pemasaran produk.

Dalam pertemuan itu, Guru Danau menyampaikan apresiasi terhadap Adaro yang selama ini telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Mengakhiri silaturahmi itu, Boy Thohir meminta doa dan dukungan kepada Guru Danau untuk keberlangsungan Adaro. “Abah, mohon doanya agar kami bisa terus berkontribusi untuk masyarakat,” ujar bankir investasi ini.(jejakrekam)

Penulis : Muhammad Yusuf

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Muhammad Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.