Pertama di Kalsel, Samsat Desa Kuangan Diresmikan

0

UNTUK mendukung program Polri dalam koridor pelayanan prima kepolisian, Kantor Samat Desa Kuangan, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara langsung diresmikan Wakil Bupati H Husairi Abdi, Rabu (7/6/2017).

DIDAMPINGI Ketua DPRD HSU H Sahrujani, Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, Kajari HSU, Dandim 1001 Amuntai, ketua pengadilan, Kepala Badan Keuangan Daerah Kalsel, PT Jasa Raharja, Bank Kalsel, camat, dan jajaran lainnya, Samsat Desa Kuangan ini satu dari dua samsat desa yang dibangun Polres HSU dan diresmikan operasional lewat prosesi penguntingan rangkaian bunga oleh Wakil Bupati Husairi Abdi.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno mengatakan, samsat desa ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, maka dipilih Desa Kuangan dan Palimbangan Sari. “Karena hasil survei tim UPPD dan tim Satuan Lantas Polres HSU, kedua desa tersebut yang paling memenuhi kriteria dan dinilai paling siap secara infrastruktur maupun jaringan,” kata Agus.

Ia berharap  peluncuran layanan samsat desa bisa mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor dan administrasi lainnya. “Sebab, pajak merupakan tumpuan sumber dana pembangunan. Dengan adanya samsat desa ini tentu akan memotong jarak dan waktu yang relatif singkat,” pungkas Agus.

Senada itu, Wabup HSU Husairi Abdi berharap gagasan pelayanan samsat desa oleh UPPD merupakan hal yang pertama kali di Kalsel. “Saya juga berharap warga desa bisa memanfaatkan adanya samsat desa ini dengan baik. Sebab, tujuan awalnya adalah meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” imbuh mantan anggota DPR RI ini.(jejakrekam)

Penulis : Muhammad Yusuf

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Muhammad Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.