Ketua RT di Desa Baluti Harus Kehilangan Rumah

0

DALAM sepekan ini rentetan kejadian kebakaran melanda Kalimantan Selatan. Kali ini giliran rumah warga di Jalan Kesehatan, Desa Baluti, Kecamatan Padang Panjang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Rabu (7/6/2017) sekitar pukul 17.00 Wita.

INFORMASI yang dihimpun jejakrekam.com, tercatat ada tiga buah rumah yang hangus diamuk si jago merah. Api muncul diduga dari sebuah bedakan, hingga menyambar rumah lainnya di Gang Gembira,  Desa Baluti. Untungnya, amukan api ini bisa dikuasai petugas pemadam kebakaran gabungan dari Banua Lima datang cepat ke lokasi kejadian. Dalam hitungan sekitar 30 menit api berhasil dijinakkan. Untungnya, tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Namun, Ketua RT 02 Desa Baluti, As’ari harus kehilangan tempat tinggalnya, karena ludes terbakar. Begitupula, tetangganya, Nasrul dan satu bedakan 4 pintu milik H Idris turut terbakar.“Rumah yang berbahan kayu ini mudah terbakar, sehingga api cepat menyala. Sedikitnya ada 3 buah rumah yang ludes,” ujar Abdul Hakim, anggota BPK setempat.

Sementara itu, petugas dari Polsek Kandangan dan Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian, puing-puing sisa kebakaran diberikan para relawan. Diperkirakan kerugian hampir mencapai ratusan juta.(jejakrekam)

Penulis  : Sirajuddin

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.