Datang ke HSU, Wagub Bagikan Dana Hibah Rp 2,1 Miliar

0

SAFARI Ramadhan ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diisi Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan dengan menyerahkan bantuan dana hibah ke masjid dan Pondok Pesantren Ar Raudah Pasar Senin, Kecamatan Amuntai Tengah, Rabu (7/6/2017).

DANA hibah diserahkan Wagub Kalsel ini kepada pengasuh Ponpes Ar Raudah KH Abdul Samad dengan sambutan rasa syukur dan gembira. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemprov Kalsel kepada pondok pesantren kami,” kata KH Abdul Samad.

Sementara itu, Rudy Resnawan mengaku sengaja bersafari Ramadhan ke Kabupaten HSU untuk sekaligus berziarah ke makam orangtuanya.  “Kabupaten HSU merupakan kabupaten yang masih rendah pendapatan asli daerah (PAD), ditambah kondisi wilayahnya yang sangat sulit untuk membangun infrastruktur. Ya, karena sebagian besar berupa rawa. Namun, kita yakin dengan kebersamaan dalam membangun akan mampu menyejaherakan masyarakat,” tutur mantan Walikota Banjarbaru ini.

Untuk dana hibah mencapai Rp 2.125.000.000, diserahkan untuk Masjid Al-Karim Desa Tambalangan, Masjid At-Taqwa Muara Tapus serta Ponpes Ar-Raudhah. Kemudian, penyerahan paket sembako bagi warga HSU yang tidak mampu. Termasuk, program keluarga harapan (PKH), dan lansia sebanyak 1.600 paket sembako dari Pemprov Kalsel dan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel.(jejakrekam)

Penulis : Muhammad Yusuf

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Muhammad Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.