Gubernur : Mendagri Sudah Mencopot Bupati Katingan

0

TEKA-teki surat dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo soal pemberhentian Bupati Katingan Ahmad Yantenglie, terjawab sudah. Ini menjawab pemberitaan di media massa serta pertanyaan dari sang bupati sendiri soal surat pemakjulan dirinya yang berada berada di tangan Gubernur Kalimantan Tengah.

“SURAT pemberhentian sudah saya terima dan segara ditindaklanjuti. Tinggal minggu depan, saya memanggil yang bersangkutan (Ahmad Yangtenglie) sekaligus Wakil Bupati Katingan,” kata Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, di Istana Isen Mulang Palangkaraya, Minggu (5/6/2017) usai acara nonton bareng Final Liga  Champions.

Ia menjelaskan surat tersebut berisi  pemberhentian Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie dan mengangkat Wakil Bupati Sakariyas, sebagai pengganti. Untuk itu, Gubernur Kalteng ini meminta agar seluruh masyarakat Katingan dapat bersabar dan mengurungkan niatnya melakukan aksi unjuk rasa menuntut proses pemberhentian bupati segera dilakukan, karena surat pemberhentian sudah berada digenggamannya

.”Saya minta masyarakat tetap menjaga kerukunan di kabupaten itu, jangan sampai muncul perpecahan. Apalagi saat ini Katingan sedang dan perlu terus melakukan pembangunan,”ujarnya. Sebab, beber Sugianto, bagaimanapun juga, Ahmad Yangtenglie elah memberikan pengabdian dan karya bagi masyarakat dan Kabupaten Katingan. “Walau harus diberhentikan dangan cara tidak hormat, karena kasus perselingkuhan itu,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis :  Tiva Rianthy
Editor   :  Didi G Sanusi
Foto     :  Tiva Rianthy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.