Tangkal Paham Radikal, Polres HSU Bentuk Satgas

0

SATUAN Tugas Kontra Radikal dan Deradikalisasi Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menyasar olahragawan bulu tangkis yang tengah beraktivitas di Gedung Buana Putera, Desa Murung Panti Hilir, Kecamatan Babirik, Jumat (26/5/2017).

TIM ini langsung diketuai KBO Intelkam Polres HSU, Ipda Sutopo. Dalam pertemuan dengan masyarakat yang gemar bermain bulu tangkis itu, Sutopo menyampaikan opini publik  terhadap keberadaan Satgas Kontra Radikal dan Deradikalisasi (ISIS) kepada warga dan dihadiri Kepala Desa Babirik.

Dalam sosialisasi yang disampaikan Kapolsek Babirik Ipda  H Momo Jon Rodok dan KBO Satuan Intelkam Ipda Sutopo, terus didorong agar menjaga persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan, terutama gejala atau indikasi adanya paham radikalisme.

“Ayo kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI dengan kebhinnekaannya, serta waspada dengan situasi di sekitar kita untuk menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten HSU. Kita tolak masuknya paham radikalisme,” ujar H Momo Jon Rodok.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno menambahkan, kegiatan yang dilakukan Satgas Kontra Radikal dan Deradikalisasi itu untuk mengantisipasi munculnya paham radikalisme (ISIS) di wilayah hukum Polres HSU. Dan, kepala desa serta warga Desa Murung Panti Hilir pun sepakat menolak paham yang bisa mengancam keutuhan bangsa dan negara itu, khususnya di wilayah Kecamatan Babirik.(jejakrekam)

Penulis  : Muhammad Yusuf

Editor    : Fahriza

Foto      : Muhammad Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.