Tiga Profesor UIN Antasari Tim Seleksi Bawaslu Kalsel

0

MASA jabatan tiga komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan yang diketuai Mahyuni, dan dibantu dua komisioner lainnya, Azhar ‘Aldo’ Ridhanie dan Erna Kasypiah segera berakhir pada September 2017 nanti.

KETIGA komisoner periode 2012-2017 itu dilantik bersama para komisioner Bawaslu lainnya se-Indonesia di Puri Agung, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta pada Jumat (12/9/2012) silam, dipastikan akan segera berganti. Ini menyusul terbitnya surat keputusan (SK) bernomor 0259/K.BAWASLU/HK.01.01/2017 tentang Penetapan Anggota Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi masa jabatan 2017-2022.

Dalam surat yang diteken Ketua Bawaslu RI Abhan ini, terpampang lima tokoh masyarakat dan akademisi yang menjadi tim seleksi di tingkat provinsi. Mereka adalah Prof DR Mujiburrahman yang merupakan Wakil Rektor III UIN Antasari Banjarmasin, Lena Hanifah yang mewakili kalangan profesional dan berasal dari Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat  (ULM), DR Andi Tenri Sompa (akademisi dari FISIP Universitas Lambung Mangkurat), Prof DR H Ahmadi Hasan (guru besar UIN Antasari), serta Prof DR H Kamrani Buseri dari tokoh masyarakat yang juga guru besar UIN Antasari.

Mujiburrahman mengakui telah dipilih menjadi tim seleksi perekrutan calon anggota Bawaslu Kalimantan Selatan. “Sebelum kami bertugas nanti akan mengikuti bimbingan teknis mengenai proses seleksi. Jujur saja, saya belum menerima SK itu, dan akan mempelajari seperti apa mekanisme seleksi calon komisoner Bawaslu Kalsel,” kata guru besar humaniora UIN Antasari Banjarmasin ini kepada jejakrekam.com, Rabu (24/5/2017) malam.

Apakah sudah ada titipan nama bakal calon anggota Bawaslu Kalsel? Mujiburrahman langsung tertawa. Ia menepis kabar adanya titipan, sebab hingga kini belum diketahui mekanisme dan prosedur seleksi para komisioner yang akan bertugas dalam Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang tersebut. “Ya, saya lihat dulu seperti apa aturan mainnya. Yang pasti, kami akan bekerja profesional,” tandas Mujiburrahman.(jejakrekam)

Penulis   : Didi G Sanusi

Editor     : Didi G Sanusi

Foto       :  Bawaslu Kalsel

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.