Husairi Abdi

50 Persen Kepengurusan KONI Kalsel Didominasi Wajah Baru

0

KOMPOSISI kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan di bawah kendali Bambang Heri Purnama (BHP) pasca terpilih dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Kalsel pada Sabtu (15/4/2017), dipastikan bakal didominasi wajah baru dan kalangan muda.

KETUA KONI Kalsel terpilih, BHP memastikan susunan kepengurusan lembaga pembina olahraga prestasi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) olahragawan ini bakal banyak wajah baru. Untuk periode kepengurusan 2017-2021, saat ini tengah dalam proses penyusunan dengan menyeleksi sejumlah orang yang dianggap mampu mengemban tugas.

“Saya pastikan kepengurusan KONI Kalsel ini sekitar 50 persen akan banyak wajah baru,” ujar BHP kepada wartawan di Banjarmasin, Selasa (25/4/2017). Ia menegaskan akan lebih selektif dalam komposisi pengurus KONI Kalsel. Salah satunya, anggota Komisi IX DPR RI ini menegaskan banyak kalangan muda nan energik bakal direkut dalam kepengurusan KONI Kalsel. “Kasihan kalau yang sudah dipaksakan masuk kepengurusan KONI Kalsel,” cetus legislator Partai Golkar ini.

Dengan roda organisasi yang energik, BHP menegaskan saat ini Kalimantan Selatan tengah mempersiapkan diri menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua, yang perlu lebih intensif agar bisa meraih prestasi yang jauh lebih dari PON XIX 2016 Jawa Barat.

“Saya menargetkan raihan medali emas dalam PON Papua nanti harus di atas 20 buah. Kalau di PON Jawa Barat, Kalsel meraih 9 medali, berarti kita tingkatkan lebih dari 100 persen,” cetus BHP.

Untuk mewujudkan hal itu, BHP meminta dukungan semua pihak, khususnya pemerintah daerah. Sebab, menurut dia, dalam struktur kepengurusan KONI Kalsel ke depan akan diisi orang-orang yang mau bekerja keras, cinta olahraga serta ikhlas mencurahkan dedikasinya bagi perkembangan dunia olahraga di Banua.

Mengenai dukungan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, BHP mengaku sudah bertemu dengan kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin tersebut. Menurut BHP, kepengurusan KONI di bawah pimpinannya justru didukung penuh, sehingga bisa membawa nama Kalsel kembali gemilang di level olahraga prestasi nasional. “Apalagi, Paman Birin berencana untuk menyiapkan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah PON XXI pada 2024 nanti. Tentu, kita dukung rencan beliau dengan melakukan pembinaan atlet sejak sekarang,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis   :  Igam

Editor     :  Didi G Sanusi

Foto        :  Didi G Sanusi

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.