Api…Api….Api…..Plafon Kampus Fakultas Ekonomi ULM Terbakar

0

TERIAKAN beberapa mahasiswa, memecah keheningan luar belajar mengajar di kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Jumat (21/4/2017) sekitar pukul 14.45 Wita. Mahasiswa, para dosen serta karyawan berhamburan keluar, setelah api menyambar beberapa ruangan di kampus yang terletak di Jalan Brigjen H Hasan Basri Banjarmasin itu.

ASAP mengepul keluar ruangan yang diduga akibat arus pendek, hingga mengakibatkan konsleting listrik. Api pun membakar plafon, serta sempat menghanguskan beberapa ruangan, termasuk ruangan mahasiswa dan merusak beberapa komputer.

“Memang ada beberapa ruangan yang terbakar. Untuk sementara, kerugian yang ada ditaksir mencapai ratusan juta. Sebab, ada beberapa komputer yang rusak akibat arus pendek,” ujar Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM, DR HM Riza Firdaus kepada wartawan, di lokasi kejadian.

Ia menceritakan akibat arus pendek itu, api muncul dari atas plafon akibat beberapa kabel listrik terkelupas. “Ya, seperti ada bau kabel yang terbakar,” kata Riza Firdaus. Hingga akhirnya, mahasiswa yang tengah berada di ruangan kuliah berhamburan keluar. “Kami juga baru tahu kalau api itu dari teriakan para mahasiswa. Api…api…api…mereka melihat ada api yang keluar dari arah plafon,” kata Siswa Anugerah, seorang satpam kampus.

Begitu asap itu muncul, dan api sempat  membesar. Untungnya, petugas keamanan ini langsung mengontak para relawan pemadam kebakaran. Terhitung hanya dalam satu jam lebih, hingga pukul 15.25 Wita, api berhasil dikuasai. “Alhamdulillah, api bisa dipadamkan dan tidak menyambar banyak ruangan yang ada di kampus ini,” kata seorang relawan pemadam kebakaran.(jejakrekam)

Penulis   : Sirajuddin

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        : Sirajuddin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.