Mandi di Sungai Bekas Dok Kapal, Pelajar SMP Tewas Tersengat Listrik

0

NAHAS dialami Alfi (14 tahun). Pelajar kelas VIII SMP PGRI 9 Banjarmasin ini ditemukan tewas tersengat aliran listrik, sewaktu mandi sore di sungai kecil bekas dokan kapal PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari, di kawasan Jalan Saimpang Jagung, Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Barat, Kamis (20/4/2017) sekira pukul 17.30 Wita.

KRONOLOGIS kejadian itu berawal, ketika korban Alfi bersama teman sepermainannya, Rehan (15 tahun), mandi sore di kawasan sungai bekas dokan kapal tagboat milik PT Kodja Bahari tersebut di Jalan Simpang Jagung, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Entah kenapa kaki Alfi itu seperti bergetar-getar. Lalu, ia seperti tersengat aliran listrik. Kejadiannya begitu cepat,” ujar Rehan kepada jejakrekam.com, sembari memperlihatkan tangan kanan seperti terbakar, karena turut tersengat aliran listrik di sungai kecil itu.

Tewasnya Alfi karena tersengat aliran listrik sewaktu mandi di Sungai Pelambuan, tepatnya di kawasan dokan kapal tugboat PT Kodja Bahari juga dibenarkan Johansyah. Orangtua Alfi ini mengaku tidak mengetahui jika anaknya itu, ternyata bermain dengan mandi di sungai dekat kawasan dokan kapal tersebut. “Alfi adalah anak kedua, yang tertua seorang perempuan,” ujar Johansyah, saat ditemui di RSUD Ulin Banjarmasin.

Dengan raut wajah yang sedikit, Johansyah pun merelakan kepergian anaknya untuk selamanya. Ia pun turut mendampingi Alfi untuk diotopsi tim medis RSUD Ulin Banjarmasin bersama aparat kepolisian.

Begitu selesai diotopsi, jenazah Alfi langsung dibawa pulang dengan menggunakan mobil ambulance Rescue 911 Banjarmasin ke rumah duka sekitar pukul 21.30 Wita, di Jalan Simpang Jagung RT 68, Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Barat untuk besok harinya dikebumikan.(jejakrekam)

Penulis  : Sirajuddin

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      :  Sirajuddin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.