Dari Penanaman Pohon hingga Bakti Sosial Kesehatan

0

SETELAH tiba di Banjarmasin pada Kamis (13/4/2017) siang, siswa Diktukpa, Dikmaba, Diktukba dan Dikmata yang berjumlah 844 orang pada Jumat (14/4/2017), mulai melakukan berbagai kegiatan selama berada di Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangkaian latihan praktok pelayaran Wira Jala Yudha V 2017 Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL.

SEPERTI yang terlihat di Komplek Rumah Dinas TNI AL Guntung Manggis Banjarbaru, para siswa TNI AL yang berlayar dari Surabaya itu melakukan penanaman bibit pohon untuk penghijauan area lahan kosong yang masih cukup luas dimiliki Lanal Banjarmasin.

Acara penanaman pohon itupun terbilang spesial karena dihadiri para petinggi TNI AL, seperti Dankodiklatal Laksda TNI I.G Putu Wijamahaadi, Wadankodiklatal Brigjen Mar Kasirun Situmorang, Dirum Laksma TNI Benhard Setya Budi Heruyono, Dirdiklat Laksda TNI Greg. Agung W.M TR (Han) dan Danlatamal XIII Laksma TNI Ferial F. Turut serta mendampingi selaku tuan rumah Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Oky I.Z. Dipura, S.H dan Ketua Jalasenastri Cabang IV Korcab XIII Andina Damayanti.

Tak hanya penanaman pohon, tim kesehatan dari latihan praktek pelayaran Wira Jala Yudha V juga menggelar bakti sosial kesehatan yang terbuka untuk masyarakat umum. Alhasil, warga setempat pun banyak menyerbu tenda-tenda tempat pelayanan kesehatan dibuka untuk memeriksakan beragam keluhan penyakit yang diderita.

Sebelum berangkat ke Banjarbaru, rombongan siswa TNI AL tersebut juga menyumbangkan darahnya dalam acara donor darah yang dilaksanakan di Dermaga Trisakti Banjarbaru pada Jumat paginya.

Laksda TNI I.G Putu Wijamahaadi mengatakan,   beragam kegiatan untuk mengisi aktivitas latihan praktek pelayaran Wira Jala Yudha V di Kalsel dimaksudkan guna lebih mengenalkan TNI AL kepada masyarakat. Diharapkan kedepannya lebih banyak lagi pemuda pemudi Banua yang berminat mengabdikan diri masuk menjadi prajurit Angkatan Laut.

Dua kapal perang yang membawa para siswa TNI AL, yakni  KRI TLE- 517 dan KRI TSP-515 pun open ship di Dermaga 100 Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, sehingga masyarakat bisa mengunjungi atau naik ke atas dek kapal sembari bertanya-tanya kepada petugas untuk menambah pengetahuan tentang kemaritiman yang menjadi tugas utama TNI Angkatan Laut menjaga kedaulatan perairan NKRI.(jejakrekam)

Penulis  : Firman

Editor   : Firman

Foto      : Firman

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.