Gerakkan Roda Ekonomi Daerah, Pasar di Amuntai Segera Ditata

0

PASAR yang menjadi roda penggerak perekonomian Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sudah sepatutnya dilirik dan dimaksimalkan. Hal ini rupanya menyadarkan Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H Abdul Wahid untuk menggerakkan potensi pasar dengan konsep penataan yang rapi dan teratur.

SELAMA ini, kondisi pasar-pasar yang ada di Kota Amuntai kerap dikeluhkan, karena kondisinya yang tak tertata, serta adanya pasar dadakan atau musiman yang memakan bahu jalan dan fasilitas umum lainnya.

“Kami memang mendengar keluhan masyarakat Amuntai. Makanya, ada beberapa alternatif yang bisa ditawarkan untuk menata pasar sepertri pengalihan jalan untuk Pasar Sayur Kelurahan Antasari. Ya, kami ingin menata pasar di berbagai tempat agar terlihat rapi dan indah,” ujar Bupati HSU H Abdul Wahid HK kepada wartawan di Amuntai, Rabu (12/4/2017).

Mantan Ketua DPRD HSU ini menilai dinamika perekonomian daerah akan semakin meningkat bisa diukur dengan ramai atau tidaknya pasar. Dengan ditata lebih baik lagi, Wahid hakkul yakin angka kunjungan masyarakat ke pasar akan jauh lebih meningkat.

Adanya rencana penataan pasar itu didukung sejumlah pedagang di Pasar Amuntai. Ia mengaku tetap menginginkan agar pasar yang ada di Kota Amuntai ini benar-benar bebas sampah serta ditata agar lebih baik lagi. “Dengan penataan pasar itu juga harus dibarengi dengan pertimbangan yang baik. Ya, setidaknya jangan sampai merugikan para pedagang, ketika ditata justru berkurang pendapatannya,” tutur seorang pedagang yang tak ingin dikutip jatidirinya.(jejakrekam)

Penulis  : Yusuf

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Blogger H2O

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.