PARANG ULM Kecam Penyiraman Air Keras ke Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan

0

TEROR penyiraman air keras kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh oknum yang tak bertanggungjawab, usai shalat Subuh berjamaah di masjid  sekitarnya rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017), mematik kecaman dari berbagai pihak, termasuk Pusat Kajian Anti Korupsi dan Good Governance (PARANG) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

DALAM siaran pers yang diterima jejakrekam.com, PARANG ULM mengutuk keras pelaku dan otak kejahatan atas peristiwa yang dialami Novel Baswedan. Mereka menuntut agar aparat penegak hukum segera mengusut tuntas pelaku kejadian tersebut. Mengutuk keras pelaku dan otak kejahatan dari peristiwa tersebut.

“Kami meminta Presiden Joko Widodo segera mengerahkan upaya yang maksimal dengan memerintahkan Polri untuk serius mengusut kejahatan ini. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk mengawal proses penyidikan kasus e-KTP sebagai salah satu mega skandal korupsi yang menempatkan Novel Baswedan selalu penyidik utama maupun kasus lainnya,” ujar juru bicara PARANG ULM, Armadiansyah.

Ia menegaskan seluruh elemen PARANG ULM, termasuk para penggiat anti korupsi di Kalimatnan Selatan akan terus memberi dukungan dan doa kepada Novel Baswedan untuk diberi kekautan dalam upaya pemberantasan tindak pidana kprupsi. “Kami mencela berbagai upaya intimidasi terhadap penegakan hukum yang berkeadilan,” cetus Armadiansyah.

Menurutnya, tindakan teror ini jelas berkaitan dengan kasus-kasus yang tengah ditangani KPK. Apalagi hal itu terbukti, maka perbuatan teror ini merupakan bagian dari upaya menghalangi proses hukum (obstruction of justice) dalam pemberantasan korupsi seperti diatur dalam Pasal 21 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Kami mengecam terhadap aksi penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Semoga ini menjadi intimidasi terakhir terhadap upaya pengusutan kasus korupsi,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis   : Didi G Sanusi

Foto        : Liputan6.com

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.