Awali Safrah Amal Masjid Ma’bud, Bupati Balangan Sumbang Rp 100 Juta

0

METODE pengumpulan dana dengan safrah amal masih dilestarikan warga Desa Bihara, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan dalam menghimpun dana untuk rehab Masjid Ma’bud yang diperkirakan masih membutuhkan dana ratusan juta hingga miliaran rupiah itu.

BUPATI Balangan H Ansharuddin secara langsung memimpin lelang amal untuk penghimpunan dana rehab Masjid Ma’bud, pada Selasa (11/4/2017). Sebelum melakukan safrah amal, orang nomor satu di Bumi Sanggam ini pun secara simbolis melakukan pendirian tiang pertama masjid sekaligus menyumbang Rp 100 juta.

Dalam sambutannya, mantan Wabup Balangan dua periode tersebut mengungkapkan pembangunan rumah ibadah yang salah satunya adalah masjid, merupakan bagian dari visi misinya selama memimpin Balangan. “Selain membantu dana dalam pembangunan rumah ibadah, kita juga akan menjamin biaya listrik dan PDAM-nya,” kata Asharuddin.

Ketua Panitia Rehab Masjid Darul  Ma’bud H Suriansyah mengatakan, rehab masjid ini dilakukan lantaran kondisi ruang masjid yang ada sekarang, sudah tidak mencukupi lagi untuk menampung jamaah. “Terima kasih kepada Pemkab Balangan khususnya Bupati Ansharuddin yang telah mau membantu rehab masjid kami ini,” ungkap Suriansyah.(jejakrekam)

Penulis  : Sugianoor

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Sugianoor

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.