Jelang Liga 1, Barito Putera Target Masuk Lima Besar

0

PADA kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, lalu PS Barito Putera mampu membukukan diri di posisi 16 dari 18 tim yang berlaga dalam kompetisi itu. Tentu saja, akhir dari perjuangan untuk bertengger di klasemen utama, belum menggembirakan bagi Laskar Antasari yang menjadi tim kebanggaan Banua.

UNTUK mengarungi kompetisi Liga 1 tahun ini, manajemen Barito Putera menunjuk pelatih berpaspor Brazil, Jacksen F Tiago sebagai pelatih. Mantan coach Persipura ini menggantikan Mundari Karya harapan besar tentu dibebankan kepada tim yang berjuluk Laskar Antasari.

Seperti yang dinukilkan dari bola.com,  Jacken F Tiago mengatakan PS Barito Putera ingin menasbihkan diri dalam klasemen papan atas. “Kami ditarget mengakhiri kompetisi di posisi lima besar. Tentu target yang tidak mudah untuk kami capai. Butuh perjuangan keras untuk bisa mencapai target yang dibebankan. Kami akan berupaya untuk merealisasi target ini,” ujar pelatih yang pernah juara bersama  Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura ini.

Diperkuat pemain seperti Nazar Nurzaidin, Amirul Mukminin, Hansamu Yama, Muhammad Roby, Paulo Sitanggang, Rizky Pora ditambah dengan kedatangan 3 pilar asing  Aaron Evans, Matias Cordoba dan Thigo Cunha, skuad Barito Putera dinilai komplet dan kompetitif. Tim Laskar Antasari optimistis  dapat bersaing dengan klub papan atas Liga 1 seperti Persipura Jayapura , Arema FC , Persib Bandung , Semen Padang Madura United dan tim Liga 1 lainnya.

“Saya ingin memberikan yang terbaik. Saat ini saya menatap target yang dibebankan oleh manajemen Barito Putera. Tapi, kalau ada kesempatan untuk mencapai posisi yang lebih baik, tentu akan kami ambil’’  kata pelatih yang pertama kali memperkuat Petrokimia Putra, ketika datang ke Indonesia.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini/Bola.com

Editor  : Ahmad ZM

Foto     :  Daus

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.