PKB Usulkan Kursi KH Husni Nurin Diisi KH Rusfandie

0

SATU kursi yang lowong di Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) di DPRD Kalimantan Selatan akan segera diisi pasca meninggal dunia KH Husni Nurin. Mantan anggota DPR RI ini ini akan digantikan KH Rusfandie yang merupakan peraih suara terbanyak kedua di daerah pemilihan Kalsel VII (Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarbaru).

WAKIL Ketua DPW PKB Kalsel, Hormansyah mengungkapkan usulan pengganti antar waktu (PAW) almarhum KH Husni Nurin sudah diusulkan parpolnya, kemudian diajukan ke KPUD Kalsel untuk dilakukan verifikasi berkas persyaratan.

“Kami tak ingin nanti ketika verifikasi berkas administrasi ini bermasalah akan mengganjal proses PAW. Tentu saja, PKB yang akan dirugikan karena harus kosong satu kursi di DPRD Kalsel,” ujar Hormansyah kepada wartawan di Banjarmasin, Rabu (5/4/2017).

Ia menjelaskan KH Rusfandie merupakan mantan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin dan perai suara terbanyak kedua di dapil Kalsel VII dalam Pemilu 2014 lalu. “Kami ingin secepatnya proses PAW ini bisa beres. Tak ada kekosongan lagi di FPKB DPRD Kalsel,” ucap Hormansyah.

Mantan anggota DPRD Hulu Sungai Utara (HSU) ini menegaskan PKB tetap mengenang jasa KH Husni Nurin yang merupakan kader terbaik partai, dan tetap setia dalam membesarkan parpol yang didirikan tokoh ormas Islam, Nahdlatul Ulama (NU), KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.(jejakrekam)

Penulis  :  Igam

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Dokumen PKB Kalsel

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.