Kejuaran Catur Terbuka di Palangkaraya Ditunda Sepekan

1

EVEN catur terbuka untuk umum, yang rencananya bakal digelar di Aula Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah, dari 7-10 April 2017, ditunda sepekan pada 15-18 April 2017.

“KAMI putuskan ditunda karena banyak pertimbangan, anak-anak masih ujian serta walikota dan ketua KONI kota masih berada di luar kota,”kata Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Palangkaraya, Rina Limuno, Kamis (6/4/2017).
Menurut Rina, dengan adanya penundaan jadwal ini, akan lebih memberikan kesempatan bagi yang belum sempat mendaftarkan diri, agar segera mendaftar sampai Rabu (12/4/2017), dengan biaya pendaftaran hanya Rp 10 ribu.

Dijelaskan istri Fredy Ering, anggota Komisi A DPRD Kalimantan Tengah ini, even tersebut merupakan program tahunan dari Percasi Palangkaraya. Namun sejak dirinya dipercaya menduduki jabatan ini terhitung 2 Maret 2016, baru pertama diselenggarakan.

Even itu, beber Rina, untuk menyeleksi atlet catur yang nantinya bakal mewakili Kota Palangkaraya, dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, pada 2017 ini. Adapun kelas yang akan dipertandingkan adalah kelas senior putra putri, junior putra putri, catur standar, cepat dan kilat putra putri.

“Jadi pembukaannya ditunda pada 15 April 2017 nanti. Kami harap walikota dan ketua koni Palangkaraya dapat hadir dan membuka kegiatan ini. Dengan adanya penundaan ini, kami harapkan akan banyak yang ikut pada kejuaraan catur kali ini,”ujarnya.

Selama ini, atlet catur dari Kota Cantik dapat bersaing dengan atlet dari kabupaten lain di Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah. Terbukti pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) se-Kalimantan Tengah, 2014 lalu, banyak memboyong medali emas. Selain itu saat Pra PON juga mewakili Kalteng, dalam ajang nasional.(jejakrekam)

Penulis :  Tiva Rianthy

Editor   :  Didi G Sanusi

Foto     :  Tiva Rianthy

1 Komentar
  1. Putra berkata

    Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Permainan Catur
    Silahkan kunjungin web kami http://chess.gunadarma.ac.id/ kami menyediakan beberapa artikel mengenai permainan catur.

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.