Selama 30 Hari, Desa Cintapuri Disentuh Program TMMD 2017

0

SECARA serentak program tahap I TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Tahun Anggaran 2017 dibuka di wilayah Kodam VI/Mulawarwan, Rabu (5/4/2017). Khusus wilayah Korem 101/Antasari, digelar Kodim 1002/Barabai di Desa Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dan Kodim 1006/Martapura di Desa Cintapuri, Kecamatan Cintapuri Darussalam, Kabupaten Banjar.

SASARAN program TMMD kali ini adalah pembangunan fisik dan non fisik berupa infrastrukrur, sarana dan prasarana fasilitas umumnya di Desa Cintapuri, Kabupaten Banjar langsung dibuka Bupati KH Khalilurrahman.

Dalam TMMD 98, Bupati Banjar berharap agar kegiatan yang dulu bernama ABRI Masuk Desa (AMD) itu bisa membuka isolasi antar desa di daerah-daerah terpencil dan terbelakang, serta membantu lancarnya kegiatan pencapaian program swasembada pangan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI atas bantuannya dalam ikut serta membangun Kabupaten Banjar,” ujar Bupati KH Khalilurrahman.

Untuk sasaran TMMD 98 di Kabupaten Banjar ini mencakup sasaran proyek berupa sasaran fisik pembuatan badan jalan sepanjang 1.200 m x 4 m, pengerasan badan jalan sepanjang 2.200 m x 3 m, pemasangan plat deker panjang 2 m x 4 m sebanyak 4 m dan pemasangan box culvert panjang 3 m x 6 m sebanyak 2 unit serta rehab mushalla dan bedah rumah satu unit.

Sedangkan, sasaran non fisik berupa bimbingan kepada masyarakat, penerangan, dan penyuluhan dalam hal pembinaan mental dan agama, penyuluhan bela negara, kamtibmas dan narkoba, KB Kes, peternakan dan perikanan, kehutanan dan perkebunan, agama, hukum, bahaya ISIS dan penyuluhan penerimaan TNI.

Untuk waktu operasi TNI Manunggal Membangun Desa Cintapuri dihelat selama 30 hari yang efektif dimulai pada 5 April hingga awal Mei 2017. Hadir dalam acara pembukaan TMMD, bersama Bupati Banjar didampingi unsur FKPD dan SKPD Kabupaten Banjar, juga turut hadir Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman, Kolonel Inf Gangsar S dan Kolonel Inf Hartomo.(jejakrekam)

Sumber : Rilis Korem 101/Antasari

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.