Kapuas Gelar Gowes Langsung Peringati Tiga Agenda HUT

0

TIGA agenda langsung digeber Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalimantan Tengah. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemasyarakatan ke-53 dan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-211 serta HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-66 tahun 2017, rumah tahanan (Rutan) Kuala Kapuas dihelat dengan kegiatan sepeda santai Gowes, Minggu (2/4/2017) pagi.

KEGIATAN  yang diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan tersebut mengambil start di depan halaman Rutan Kapuas dan dilepas langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Berbagai hadiah menarik disiapkan panitia untuk para pemenang undian door prize seperti sepeda, kipas angin, setrika, jam dinding, kulkas dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyatakan sangat mendukung kegiatan lomba bersepeda tersebut dan menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar Rutan Kuala Kapuas atas peringatan HUT Pemasyarakatan yang ke-53.

“Semoga Rutan Kapuas selalu jaya, dan tugas-tugas yang diemban selalu dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar serta kerja sama selama ini yang sudah terjalin dengan baik dapat lebih ditingkatkan lagi,” ucap Ben.

Dalam kesempatan itu, Ben juga berharap kepada semua elemen masyarakat dan juga aparat penegak hukum untuk bersama-sama bergandengan tangan, menyatukan langkah untuk menyatakan perang terhadap narkoba serta membasmi peredaran obat-obat terlarang termasuk minuman keras.

Sementara itu, Kepala Rutan Kuala Kapuas Huseini mengungkapkan, jumlah warga binaan Rutan Kuala Kapuas saat ini sebanyak 338 orang. Nah, dari jumlah tersebut 40 % di antaranya kasus narkoba, sedang kapasitas lembaga pemasyarakatan hanya bisa menampung 200 orang. “Jadi kelebihan 138 orang, sehingga 1 kamar dihuni oleh 8 sampai 9 orang yang seharusnya 5 orang,” ujarnya.

Huseini  juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kehadiran Bupati Kapuas yang juga melepas peserta sepeda Gowes serta memberikan hadiah kepada para peserta.(jejakrekam)

Penulis    : Irfansyah

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        :   Irfansyah

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.