Husairi Abdi

Begitu Ketua DPRD Kalsel, Burhanuddin Janji Benahi Disiplin Anggota

0

MESKI masa bakti DPRD Provinsi Kalimantan Selatan periode 2014-2019 sudah separuh waktu, toh Burhanuddin memastikan akan terus memperbaiki citra parlemen yang dikenal dengan Rumah Banjar. Ketua DPRD Kalimantan Selatan yang menjadi pengganti antar waktu (PAW) Hj Noormiliyani Aberani Sulaiman dan kini telah ditetapkan KPUD sebagai Bupati Barito Kuala (Batola) terpilih, diagendakan akan dilantik pada Senin (3/4/2017) ini.

PROSESI pelantikan Burhanuddin sebagai Ketua DPRD Kalimantan Selatan diujicobakan dalam gladi resik pada Minggu (2/4/2017). Kepastian Burhanuddin menduduki posisi orang nomor di Rumah Banjar ini, setelah legislator Partai Golkar ini telah mengantongi surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Gladi resik ini langsung dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kalsel, AH Rozaniansyah serta puluhan staf sekretariat, hingga nantinya Burhanuddin tak lagi kaku saat benar-benar telah dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Yohannes Ether Binti. “Besok adalah dimulainya beban tugas yang semakin berat harus ditanggung. Saya sudah siap untuk menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” ujar Burhanuddin kepada wartawan, usai gladi resik di DPRD Kalsel, Minggu (2/4/2017).

Mantan Ketua DPRD Tanah Bumbu dua periode ini mengatakan prioritas utama dalam kepemimpinannya adalah mengoptimalkan kinerja para wakil rakyat, khususnya disiplin para anggota.  “Kedisplinan ini menyangkut tanggungjawab hak dan kewajiban anggota dewan yang menerima gaji dari uang rakyat. Jangan sampai nanti dewan dikatakan makan gaji buta. Sebab, semua sudah ada aturan,” tegas Burhanuddin.

Ia berharap seluruh anggota dewan serta staf kesekretariatan dewan bisa menjaga kekompakkan dan saling bekerjasama. “Utamanya lagi membantu pemerintah daerah dalam menjalankan roda pembangunan agar lebih optimal,” cetus mantan Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kalsel ini. Burhanuddin juga mengucapkan terima atas kepercayaan Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor yang juga gubernur itu memberi amanah dirinya menjadi pimpinan DPRD mewakili partai berlambang pohon beringin itu.(jejakrekam)

Penulis   : Igam

Editor     : Didi G Sanusi

Foto       :  Igam

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.