Husairi Abdi

Lobang Drainase Berbahaya, Warga Pertanyakan Kepedulian Pemkot Banjarmasin

0

KEPEDULIAN Pemkot Banjarmasin terhadap fasilitas umum sepertinya masih rendah. Faktanya, penutup got atau drainase hingga kini tak diperbaiki, dibiarkan menganga dan membahayakan para pejalan kaki. Hal ni terlihat seperti di kawasan Jalan Pasar Sudimampir Raya, tepatnya di RT 8 Kelurahan Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

IRONISNYA lagi, saat aksi bersih-bersih kota yang digelar secara serentak pada Sabtu (18/2/2017) lalu, para aparat Kelurahan Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah serta sejumlah pejabat sudah melihat kondisi drainase yang terbuka dan membahayakan pengguna jalan itu. Terlebih lagi, saat itu, kawasan itu termasuk yang menjadi salah satu titik aksi bersih-bersih kampung se-Banjarmasin.

“Kami heran kok tak ada petugas atau aparat yang datang ke sini. Apakah mengecek atau bisa memperbaiki saluran drainase yang sudah terbuka semacam ini. Apa harus menunggu korban berjatuhan dulu?” ujar seorang pejalan kaki, Ahmad Yani kepada jejakrekam.com, Jumat (31/3/2017).

Hal serupa juga dirasakan Rasyid. Warga Kertak Baru Ulu ini berharap agar pihak kelurahan atau kecamatan segera melaporkan kondisi drainase yang terbuka dan membahayakan para pejalan kaki. Terlebih lagi, Pasar Sudimampir Baru merupakan kawasan padat dan tinggi aktivitas masyarakatnya.(jejakrekam)

Penulis    : Sira Awdi

Editor      : Didi G Sanusi

Foto         : Sira Awdi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.