Persiapan Verifikasi 2017, Sekretariat KPU Kalsel Langsung Datangi Partai Nasdem

0

SEKRETARIAT Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan bertandang ke kantor DPW Partai Nasional Demokrat Kalsel di Jalan Achmad Yani Km 8, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar untuk menanyakan kesiapan parpol besutan Surya Paloh itu menjalani proses verifikasi kepesertaan partai dalam Pemilu 2019.

PARTAI Nasdem pun menyambut baik rencana verifikasi dari KPU RI melalui KPU Provinsi Kalsel. “Kami apresiasi kesiapan KPU menyongsong verifikasi dengan mendatangi Partai Nasdem Kalsel,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel H Guntur Prawira, didampingi sejumlah pengurus harian, Senin (27/3/2017).

Ia menuturkan, meski peraturan KPU masih belum disusun, karena masih menunggu pengesahan Undang-Undang (UU) Partai Politik (Parpol), namun KPU Kalsel sangat siap dalam menyongsong verifikasi Pemilu 2019. “KPU sangat siap, maka Partai NasDem pun lebih siap untuk diverifikasi. Kami sudah menyiapkan semua berkas yang diminta KPU,” kata alumni Lemhanas ini.

Menurutnya, Partai Nasdem Kalsel memiliki kantor pemenangan di Jalan A Yani Km 8 Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, dan kantor DPW Partai Nasdem Kalsel di Jalan Simpang Telawang No 11A Lantai III Kelurahan Telawang Banjarmasin Tengah. “Kami optimis bisa lolos verifikasi KPU,” katanya.

Untuk itu, Guntur meminta DPD Partai Nasdem di 13 kabupaten/kota juga menyiapkan berkas yang diminta KPU untuk menyongsong verifikasi faktual. “Kouta kita untuk kepengurusan perempuan minimal 30 persen, dan dari aspek kepengurusan sangat lengkap,” imbuhnya.  Dari Sekretariat KPU Kalsel yang hadir adalah Farida Kusuma, Laila Puspita, Fitria Indriani, Amrullah Noor, dan Auliadi.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Afdi NR

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.