Alot, Ambeng Terpilih Jadi Ketua Perbasi Kalteng dan Janjikan Gubernur Cup 2018

0

PEMILIHAN Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalimantan Tengah berlangsung cukup alot di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalteng di Palangkaraya, Sabtu (25/3/2017).  Tiga kandidat yang mencalonkan diri bertarung adu suara lewat voting tertutup dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbasi Kalteng.

TIGA kandidat yang bertarung memperebutkan pemilik suara Musprov Perbasi Kalteng adalah Ririn Binti, Ambeng Dedi Oktavianus dan Ryan Narang. Hingga, voting harus dilakukan sebanyak dua kali, karena pada voting pertama semua kandidat masing-masing meraih 4 suara dari 12 hak suara pengurus cabang dan kota di Kalimantan Tengah. Begitu voting kedua, Ambeng pun unggul dengan 6 suara, sedangkan Ririn menyabet 4 suara dan Ryan kebagian 2 suara.

Usai terpilih, Ketua Umum Perbasi Kalteng, Ambeng Dedi Oktavianus mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan kordinasi dengan Gubernur  Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail serta Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, H Agustiar Sabran.

Mantan atlet basket Kalteng ini bertekad untuk mengembankan amanah dari para cabang akan kembali menggairahkan olahraga basket di Bumi Tambun Bungai, dengan pengalamannya sebagai atlet selama 30 tahun di dunia basket. Menurut Ambeng, sebelum pemilihan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa kepala daerah, seluruh Pengcab Perbasi serta Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabaran, yang telah merespon dan mendukungmya untuk menjadi Ketua Umum Perbasi Kalteng.

“Dengan membawa visi dan misi yang tidak melenceng dari Pengurus Pusat Perbasi, di antaranya berbasis pendidikan, karena basket tidak bisa dilepaskan dari pendidikan. Kemudian, membangun koordinasi secara terbuka dengan seluruh pengcab di Kalteng, sehingga olahraga basket di Bumi Tambun Bungai semakin maju,” tutur Ambeng.

Ia juga menegaskan akan melibatkan semua pihak termasuk pengcab, karena kalau berjalan sendiri-sendiri seperti yang sudah-sudah, tidak akan mencapai prestasi yang lebih bagus. Masih menurut Ambeng, Perbasi Kalteng siap menggelar kejuaraan nasional semua tingkatan umur.

“Semua kompetisi kelompok umur di tingkat provinsi akan kembali dihidupkan. Tentunya, lebih bergairah lagi salah satunya even Gubernur Cup yang sudah direncanakan akan digelar tahun depan,” ujarnya.

Ambeng menegaskan dengan memperbanyak kompetisi, selain menciptakan atlaet berprestasi, juga mencetak generasi muda yang sehat tidak terjerumus dalam narkoba seperti program gubernur. “Saya yakin di bawah kepemimpinan ketua yang baru, Perbasi Kalteng akan lebih maju lagi,” komentar  Ketua Umum Perbasi Kalteng, periode 2013-2017, Bertho Leiden.(jejakrekam)

Penulis :  Tiva Rianthy

Editor   :  Didi G Sanusi

Foto      : Tiva Rianthy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.