Sempat Vakum, Pemuda Panca Marga Ingin Hidupkan Lagi LKBH

0

KELUARGA besar TNI diingatkan agar menjaga solidaritas dan soliditas. Hal itu dikatakan Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Wilson Napitupulu saat bertemu dengan anggota organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) di Aula Kodim 1007/Banjarmasin, Jalan S Parman, Kamis (23/3/2017).

DALAM kesempatan itu, Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Wilson Napitupulu menekankan pentingnya keluarga besar TNI dan Polri harus bisa mewujudkan cita-citanya. “Jangan merasa tidak bisa. Saya minta PPM dan FKPPI juga menunjukkan rasa cinta kepada negara dengan meningkatkan nasionalisme dengan berbagai kegiatan yang dekat dengan rakyat,” ucap Wilson.

Sebagai pembina PPM dan FKPPI di Banjarmasin, Wilson mengatakan hendaknya para keluarga besar juga mendukung program Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang menjadikan Indonesia swasembada pangan sebagai wujud dari ketahanan negara, agar tak lagi tergantung dengan negara lain.

Sementara itu, Ketua DPD PPM Kalimantan Selatan, Gusti Fauzi memastikan organisasi kepemudaan yang membawahi anak-anak para veteran pejuang dan purnawirawan TNI/Poliri akan terus menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat. “Kami berencana akan mengaktifkan kembali Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) PPM Kalsel yang sempat vakum beberapa tahun ini. Dengan adanya LKBH ini, saya berharap agar anggota PPM bisa menjadi contoh masyarakat dalam menaati aturan dan hukum. Begitupula, bagi keluarga besar PPM yang terkena masalah hukum, bisa dibela dengan melihatnya secara objektif,” ujar advokat ini.(jejakrekam)

Penulis  : Sira Awdi

Editor    : Didi GS

Foto      : Afdi NR

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.