BI Salurkan Beasiswa bagi Mahasiswa ULM dan IAIN Antasari

0

KEDEKATAN dan kepedulian Bank Indonesia (BI) pada dunia pendidikan diwujudkan dalam penyaluran beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan IAIN Antasari Banjarmasin dengan penandatanganan kerjasama beasiswa tahun 2017.

KEPALA Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel, Harymurthy Gunawan bersama Rektor ULM Prof DR Sutarto Hadi dan Rektor IAIN Antasari, Prof DR Fauzi Aseri langsung membubuhkan tandatangan di atas nota kesepakatan beasiswa BI bagi 80 mahasiswa di Banjarmasin, Rabu (22/3/2017).

Harymurthy Gunawan memastikan dukungan BI bukan sekadar mendukung finansial tapi juga membina berbagai keterampilan bagi mahasiswa berprestasi. “Kami turut membangun kapabilitas mahasiswa yang merupakan sosial dan intelektual kapital bangsa ini. Program penyaluran beasiswa BI ini merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia bidang pendidikan. Program tersebut di Kalsel telah berjalan sejak tahun 2003 dan sebanyak 1.106 mahasiswa telah menerima beasiswa,” ucap Harymurthy Gunawan.

Sedangkan, Rektor IAIN Antasari Prof DR Fauzi Aseri mengapresiasi kepedulian BI dalam mendukung dunia pendidikan di Kalimantan Selatan. “Makanya, kami mengingatkan bagi para penerima beasiswa bukan hanya mampu berprestasi dalam aktivitas akademis, tapi juga memberi manfaat yang nyata bagi masyarakat,” ujar Fauzi Aseri.

Senada itu, Rektor ULM Prof DR Sutarto Hadi pun mengatakan beasiswa memiliki arti penting bagi keberhasilan pendidikan para mahasiswa. “Jadi, para penerima beasiswa ini harus memiliki potensi tinggi yang harus terus berkembang,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis   : Igam

Editor     : Didi GS

Foto        : Igam

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.