Antar Draft Tatib DPRD Tak Perlu Rombongan Lagi

0

LANGKAH penghematan anggaran yang bersumber dari APBD, kini ingin diterapkan DPRD Kalimantan Selatan. Terutama, saat bertolak ke Jakarta untuk mengantar atau sekadar konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tak perlu lagi berombongan.

DRAFT tata tertib DPRD Kalsel yang baru ini tinggal menunggu finalisasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta. Pengiriman draft itu pun kini dititipkan kepada rekan komisi DPRD yang bertolak ke ibukota negara itu.

“Dengan adanya aturan ini, jadi kegiatan kunker maupun panitia khusus bisa menghemat anggaran. Sebab, tak perlu lagi menguras dana perjalanan dinas yang besar. Akhir Februari 2017 lalu, draft tata tertib yang baru sudah dikirim ke Kemendagri,” ujar Ketua Pansus Tatib DPRD Kalsel, Misri Syarkawie kepada wartawan, Rabu (22/3/2017).

Menurutnya, sesuai aturan, draft itu bisa saja diantar anggota DPRD dan staf sekretariat dewan dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi. “Pengematan anggaran daerah ini akan terus diimplementasikan dalam berbagai kebijakan yang ada di DPRD. Ya, semua cara semacam ini bisa diikuti teman-teman dewan lainnya,” ujar legislator Partai Golkar ini.

Langkah itu pun dipuji Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhaimin. Unsur pimpinan dewan asal FPDIP ini berharap cara semacam itu bisa terus diterapkan dalam berbagai kegiatan yang ada.(jejakrekam)

Penulis   : Igam

Editor     : Didi GS

Foto       :  Restu

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.