Berdakwah, Tommy Kurniawan dan Cut Meyriska Dampingi Gus Anom

0

JADWAL yang padat dan persaingan ketat di bisnis hiburan, hingga problema kehidupan pribadi, terkadang membuat kalangan artis atau selebritas di tanah air dilanda kegelisahan. Beragam persoalan kerap menghantui hingga mengharuskan para artis mau tak mau tetap bisa mengendalikan perasaan jiwanya.

NAMUN tak semua di antara mereka mampu mengatasinya. Ini karena banyak di antara mereka mencari tempat untuk menenangkan diri. Tommy Kurniawan dan Cut  Meyriska misalnya. Tommy yang dilanda prahara akibat digugat cerai sang istri, akhirnya memilih mendekatkan diri kepada sang Khalik melalui pengajian. Tommy pun melangkahkan kakinya untuk beribadah dan mengikuti pengajian ke Ustadz Gus Anom.

Hal serupa dilakukan dilakukan artis cantik Cut Meyriska, yang belakangan kerap mengunjungi pengajian Gus Anom. Keduanya pun terlihat hadir mengikuti safari dakwah Gus Anom ke pelosok negeri. Tak hanya kedua selebritas muda ini, pesinetron Risty Tagor pun memilih ikut Majelis Taklim Al-Munawarah yang diasuh Gus Anom, untuk mendukung syiar Islam dan shalawatan.

Banyaknya artis belajar agama dan ikut pengajian rutin, membuat pendakwah muda, Gus Anom, merasa bahagia sekaligus terharu. Lantaran para artis memilih cara yang elegan dan tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Terlebih lagi, pria yang dikenal kalem dan bersahaja ini, mengapresiasi langkah para artis untuk memilih pengajian sebagai sarana menguatkan keimanan dan ikut memakmurkan shalawatan kepada Nabi SAW. Pintu majelis taklim yang dipimpinnya selalu ia buka lebar-lebar bagi para artis dan masyarakat, untuk tujuan ibadah.

“Alhamdulillah, saya merasa bahagia, karena sahabat-sahabat artis ikut pengajian. Saya mesti support mereka, mereka belajar mendalami agama dan ikut pengajian. Mereka mengingat Allah dan bershalawat kepada Rasulullah, sesuatu yang luar biasa dan patut kita syukuri. Makanya, saya selalu membuka pintu kepada siapa pun untuk majelis atau  pengajian ini, termasuk sahabat-sahabat artis,” ujar Gus Anom, kepada wartawan usai balik berdakwah dari Ambon Senin (20/3/2017).

Gus Anom sendiri selalu mengajak artis keliling daerah, mengikuti safari dakwah ke daerah-daerah pelosok di Indonesia.  Dimulai dari Kalimantan, yang diikuti pedangdut cantik Kristina, diteruskan ke Makassar dengan membawa Risty Tagor, Melinda, Ivone Rose dan Tommy Kurniawan. Bahkan safari dakwah ke Papua selain Tommy Kurniawan, pesinetron cantik Cut  Meyriska diboyong pendakwah yang dikenal dengan wartawan ini.Bagi Gus Anom sendiri, kehadiran artis akan memotivasi masyarakat untuk selalu mengingat Allah dan memuliakan selalu nabi besar Muhammad SAW.

“Pada dasarnya saya ingin mengajak para artis itu ibadah dan pengajian. Tak ada lebih dari itu, niatnya ibadah. Positive thinking dulu. Mudah-mudahan hadirnya artis di setiap pengajian Al-Munawaroh, memberi motivasi kepada masyarakat untuk terus beribadah dan sama-sama kita bersalawat sepanjang masa,” ungkap Gus Anom, yang akan tetap mengajak artis di setiap pengajian di luar daerah.

Mengenai banyaknya artis yang dilanda prahara dan memilih ikut pengajian, bagi Gus Anom sendiri itu hal positif. Karena di saat para seleb mendapat cobaan, memilih ke pengajian, dirinya ikhlas membantu dan membimbing untuk beribadah. Bahkan artis Tommy Kurniawan mengaku tenang dan tenteram, setelah mendapat pencerahan dari pendakwah berparas tampan ini. Bahkan Tommy pun terlihat ceria setelah mengikuti pengajian bersama Gus Anom. Kesederhanaan dan santunnya Gus Anom serta dakwahnya yang berisi, membuat Cut Meyriska tertarik untuk ikut pengajian bersama artis lainnya. Gara-gara ini pula, Gus Anom sempat diisukan memiliki hubungan khusus dengan bintang Tujuh Manusia Harimau ini.

“Hehehe..saya mah santai aja soal gosip itu, lha wong kita niatnya ibadah membantu dia. Dia bilang waktu syuting sempat sakit. Dia sempat minta saran ke orang lain, tapi sampai kemarin masih gelisah. Dia minta ‘obat’, saya kasih tasbih dan kitab buat zikir saja. Saya bilang itu obat hati. Katanya selama syuting 7 Manusia Harimau banyak gangguan, gangguan dalam bentuk mistis. Saya bilang insya Allah dengan zikir bisa tenang. Alhamdulillah, tak terjadi apa-apa,” beber Gus Anom, yang menanggapi santai setiap gosip yang menerpa perjalanan dirinya berdakwah dan berkawan artis.

Sementara itu, banyaknya jamaah yang menunggu dirinya di pengajian seperti di Cempaka, Banjarbaru, Gus Anom berjanji akan kembali ke majelis taklim tersebut. Hanya saja rumah beserta mushalla tempat ia menggelar pengajian di Banjarbaru, masih dalam proses renovasi, sehingga belum bisa kembali ke Kalimantan Selatan. Ia pun mengaku rindu dengan para jamaah dan tokoh masyakarat dan ulama Banua lainnya, untuk syiar Islam dan shalawatan.

“Insya Allah, ulun kembali menggelar pengajian bulanan di Cempaka Banjarbaru. Insya Allah dalam waktu dekat rumah dan lokasi majelis taklim yang direnovasi bakal selesai, kita bersama-sama beribadah kepada Allah SWT dan bersalawat untuk nabi besar Muhammad SAW,” kata Gus Anom, yang mengaku rindu dengan jamaah pengajian dan masyarakat Kalimantan Selatan ini.(jejakrekam)

Penulis : Olpah Sari Risanta

Editor  :  Didi G Sanusi

Foto    :  Dokumen Gus Anom

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.