Suasana Haru di Tengah Pelepasan Jamaah Umrah di Masjid Raya Amuntai

0

PEMBERANGKATAN jamaah umrah layaknya calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) benar-benar penuh suasana haru dan khidmat. Puluhan jamaah umrah ini langsung dilepas Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi di Masjid Raya At-Taqwa Amuntai, Senin (20/3/2017).

KEPADA para jamaah umrah, Husairi berpesan agar selalu berdoa dan menjaga kesehatan, sehingga saat berada di Tanah Suci Makkah dan Madinah benar-benar mendapat bimbingan dan pertolongan dari Allah SWT. “Jamaah umrah harus bersyukur, karena pada hari ini diberikan kemampuan dan dipanggil oleh Allah SWT untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah,” kata Husairi, dalam sambutannya.

Mantan anggota DPR RI asal FPPP ini meyakini bahwa memiliki kemampuan dan kesempatan untuk memenuhi panggilan Allah SWT dalam ibadah merupakan kebahagian yang sangat besar bagi para jamaah umrah. “Melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah, saat ini daftar tunggunya di HSU sudah lebih dari 25 tahun,” ucap Husairi.

Untuk bisa berkunjung ke tempat kelahiran pembawa dinul Islam, Nabi Muhammad SAW, Husairi menilai sangat wajar jika warga HSU melaksanakan ibadah umrah terlebih dulu, sembari menunggu jadwal keberangkatan ibadah haji.(jejakrekam)

 

Penulis   : Yusuf

Editor    : Didi GS

Foto      : Yusuf

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.