Berbekal Restu Gubernur, Ambeng Siap Nakhodai Perbasi Kalteng

0

DEDDY Oktavianus, pria kelahiran 6 September 1969, di Palangkaraya, yang sehari-hari lebih dikenal dengan nama panggilan Ambeng, mengaku siap untuk menakhodai Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalimantan Tengah periode 2017-2021.

“SAYA siap untuk mencalonkan diri dan membawa basket Kalteng berprestasi di berbagai ajang kejuaraan, termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua,”kata Ambeng kepada wartawan di Palangkaraya, Senin (20/3/2017). Ambeng yang masih menjabat Ketua Harian Perbasi Kalteng ini bertekad jika dipercaya untuk mengembankan amanah dari para cabang akan kembal menggairahkan olahraga cukup populer di Bumi Tambun Bungai, dengan pengalamannya sebagai atlet selama 30 tahun di dunia basket.

Ambeng pun mengklaim, dirinya sudah berkomunikasi dengan beberapa kepala daerah dan seluruh Pengcab Perbasi serta Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. Hasilnya, mereka merespon dan mendukungmya untuk menjadi Ketua Umum Perbasi Kalteng.  Dengan membawa visi dan misi yang tidak melenceng dari Pengurus Pusat Perbasi, di antaranya berbasis pendidikan, karena basket tidak bisa dilepaskan dari pendidikan. Selain itu akan membangun koordinasi secara terbuka dengan seluruh pengcab di Kalteng, sehingga olahraga basket di Bumi Tambun Bungai semakin maju.

“Saya juga akan melibatkan semua pihak termasuk pengcab, karena kalau berjalan sendiri-sendiri seperti yang sudah-sudah maka tidak akan mencapai prestasi yang lebih bagus,”ujarnya.

Jika terpilih menjadi Ketua Umum Perbasi Kalteng,  Ambeng mengaku siap menggelar kejuaraan nasional semua tingkatan umur. “Semua kompetisi kelompok umur di tingkat provinsi akan kembali dihidupkan dan lebih bergairah lagi. Salah satunya, even Gubernur Cup yang sudah direncanakan akan digelar tahun depan. Sebab, dengan memperbanyak kompetisi, selain menciptakan atlaet berprestasi, juga mencetak generasi muda yang sehat tidak terjerumus dalam narkoba seperti program gubernur,” imbuh Ambeng.(jejakrekam)

Penulis   : Tiva Rianthy

Editor    :  Didi GS

Foto       : Tiva Rianthy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.