Husairi Abdi

Sering Terendam, BNN Bakal Tempati Kantor Disperindag Kalsel

0

AKIBAT limpasan air hujan, kini kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan memilih pindah, setelah terus terendam. Masih berada di Jalan DI Panjaitan, kantor eks Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalimantan Selatan yang telah ditempati bakal ditinggalkan dan berpindah ke kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalimantan Selatan.

SEJATINYA, untuk BNN Provinsi Kalsel telah disediakan lahan hibah Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru. Namun, terkendala peraturan perundang-undangan karena kantor harus berada di ibukota provinsi. Untuk pelayanan prima, Pemprov Kalsel pun akan menyokong dengan sarana dan prasarana yang representatif.

Meski berstatus pinjam pakai, Kepala Bagian Tata Usaha BNN Provinsi Kalimantan Selatan, H Berkatullah mengakui saat ini persyaratan administrasi tengah diproses. “Dalam pengelolaan peminjaman gedung tersebut untuk perawatan akan dianggarkan, sehingga tidak ada masalah terhadap kewajiban yang dibebankan Pemprov Kalsel.  Perawatan tentu akan kami anggarkan,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidan Pengelolaan Barang Milik Daerah Badan Keuangan Daerah Kalsel, M Mirhansyah membenarkan rencana peminjam pakaian eks kantor Disperindag di Jalan DI Panjaitan tersebut kepada BNNP Kalsel. “Memang ada rencana kantor itu akan dipinjam Polda Kalsel. Namun, BNN merupakan bagian dari kepolisian. Jadi, pinjam pakai tidak ada masalah kepada siapapun, asalkan masih dalam lingkup instusi pemerintah. Beda swasta baru beda, namanya itu sewa menyewa,” tutur Mirhansyah.

Ia mengungkapkan aset-aset Pemprov Kalsel yang ada di Banjarmasin, pasca pindah berombongan ke Banjarbaru bisa digunakan semua institusi pemerintah. “Nah, setelah proses administrasi pinjam pakai, maka untuk pengelolaan hingga perawatan menjadi tanggung jawab peminjam. Sesuai ketentuan dan perjanjian untuk pemeliharaan bangunan yang dipinjam menjadi tanggung jawab peminjam. Silahkan rawat baik-baik. Jangan sampai rusak atau dibiarkan hancur,” imbuh Mirhansyah.(jejakrekam)

Penulis   : Wan Marley

Editor    : Didi GS

Foto      : Amran Nuddin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.