Walau Jaringan Online Kadang Tersendat, Samsat Banjarmasin 1 Jadi Percontohan

0

SAMSAT Banjarmasin 1 yang berlokasi di Jalan Achmad Yani Km 5 akan menjadi kantor percontohan pengurusan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Alasannya, karena Samsat Banjarmasin 1 yang pertama ada di Kalimantan Selatan, bahkan ditunjang dengan sarana prasarana pelayanan prima.

BAHKAN, Kepala UPPD Samsat Banjarmasin 1 adalah yang pertama dipimpin kaum hawa. “Saya sendiri yang pertama memimpin,” ujar Kepala UPPD Samsat Banjarmasin 1 Hj Anni Anisyah di Banjarmasin, Senin (13/3/2017).

Dia menyebutkan, gedung baru Samsat Banjarmasin 1 akan segera digunakan yang berada di dekat eks Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kalsel lama. Mengenai jaringan online, Anni mengakui di Samsat Banjarmasin 1 terkadang normal dan acapkali tersendat, sehingga pelayanan terganggu.

“Bisa 30 menit terganggu, terpaksa menunggu yang mengurus STNK. Jam-jam tertentu yang terganggu, maka terpaksa harus mengurus ke tempat asal mereka secara manual seperti orang Tanjung atau Amuntai yang mengurus di Samsat Banjarmasin 1,” tutur wanita berhijab ini.

Diperkirakan sistem online memang terganggu dari induk, maka tim IT Samsat 1 sebagai sentral online induk bekerja hingga malam.”Berkas online yang terganggu, namun yang manual tetap jalan saja proses pengurusan STNK,” katanya. Biasanya, beber Anni, banyak online yang bayar pajak, karena kesadaran masyarakat membayar pajak semakin meningkat. “Apalagi harga batubara sudah mulai membaik. Sedangkan, target dan realisasi Rp191 miliar di Samsat 1 untuk 2017, yang diprediksi mampu terlampaui,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Foto      : Afdi NR

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.