Untuk CJH, Imigrasi Targetkan 150 Paspor Selesai Tiap Hari

0

PELAYANAN pembuatan paspor bagi calon jamaah haji (CJH) tahun 2017 di kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin di Jalan Achmad Yani Km 23, Banjarbaru, makin intensif. Ditargetkan 150 paspor haji diterbitkan untuk mengejar optimalisasi pelayanan terhadap calon tamu Allah di Tanah Suci Makkah dan Madinah tersebut.

KEPALA Divisi Imigrasi sekaligus pelaksana tugas Kepala Kantor Kelas I Imigrasi Banjarmasin, Yosep HA Renung Widodo saat memimpin langsung pelayanan pembuatan paspor CJH tahun 2017, pada Sabtu (11/3/2017) mengatakan jumlah  CJH Kalimantan Selatan sebanyak 3.023 orang terdiri dari 13 kabupaten dan kota, dari data tersebut  2.471 orang belum memiliki paspor, dan sisanya 341 sudah mengantongi dokumen imigrasi berwarna hijau.

“Untuk di Kanim Banjarmasin, kami upayakan dapat selesai 150 paspor setiap hari. Pelayanan kami terapkan di hari Sabtu dan Minggu. Makanya, kami juga pasang tenda dan siapkan makanan ringan untuk calon jamaah haji yang membuat paspor” kata Renung Widodo. Ia mengatakan sebelum bulan Ramadhan nanti, semua paspor CJH dapat rampung. “Untuk selanjutnya nanti, kita tinggal mempersiapkan keberangkatannya” ucapnya.

Terkait dengan kebijakan pelaksanaan pelayanan di hari Sabtu dan Minggu, Renung Widodo menjelaskan upaya tersebut dimaksudkan untuk mengurai kepadatan permohonan paspor di hari biasa. “ Sabtu dan Minggu hanya untuk pelayanan paspor jamaah haji di wilayah Kanim Banjarmasin karena pemohonan paspor biasa juga padat,” ujar Renung. Sedangkan di Kanim Batulicin dan Unit Layanan Paspor Barabai, tetap dilakukan di hari biasa.

“Pelayanan ini tiap tahun kita lakukan dengan pemohon yang terus bertambah, petugas pun juga tidak mendapatkan uang lembur, uang makan ataupun transport. Ya, kami berharap hal ini menjadi masukan bagi pimpinan untuk pembahasan anggaran terhadap pelayanan tersebut,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : M Risanta

Foto     : M Risanta

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.