Menang Stand Up Comedy, ASMI Banjarmasin Hadiahi Bea Siswa

0

STAND UP comedy yang populer di Inggris dan Amerika Serikat hingga ‘virusnya’ menjalar ke Indonesia atau dalam tradisi kultur Banjar dikenal dengan Mahalabiu. Kini, gaya lelucon monolog dengan berdiri ini diterapkan Akademi Sekretaris dan Manajemen Indonesia (ASMI) Banjarmasin sebagai wahana pembelajaran di luar akademis untuk mengasah prestasi para mahasiswanya.

GELARAN pelawak tunggal ini dihelat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ASMI juga diikuti para pelajar yang berprestasi untuk beradu sarkasme dan sentilan-sentilan bernada ceria kepada para penyimaknya. Direktur ASMI Banjarmasin M Hasan Lubis Ssos Msi mengungkapkan selama ini beasiswa diberikan kepada pelajar yang akademiknya bagus.

Namun kali ini, ASMI Banjarmasin memberikan beasiswa kepada pelajar yang berprestasi di luar akademik, lewat kegiatan stand up comedy, di mana juara pertama akan mendapatkan beasiswa gratis kuliah di ASMI selama 3 tahun. Kemudian, juara kedua gratis kuliah selama dua tahun, dan terakhir juara ketiga gratis kuliah selama satu tahun. “Mereka yang juara juga akan diikutkan pada lomba stand up commedy tingkat nasional dan bersaing dengan pemenang dari 54 kampus ASMI dan LP31 se-Indonesia,” ucap M Hasan Lubis di Banjarmasin, Senin (13/3/2017).

Selaras itu Ketua BEM ASMI Banjarmasin, Danang Permadi mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan ini cukup banyak, terlebih bagi mereka yang juara akan diikutkan secara nasional dengan hadiah yang menarik.
“Kegiatan ini disponsori Honda Trio Moor, Coolpad, Malestore, CV Gunung Putri, CV Trimitra Untaragung,” ucap Danang, yang didampingi  Wakil Ketua BEM ASMI Banjarmasin, Tiwi.

Adapun pemenang stand up commedy untuk tingkat pelajar Riza Saputra terpilih jadi juara pertama. Lalu, Aldi Saputra menyabet juara kedua dan juara ketiga, M Helmi. Sedangkan, untuk tingkat umum M Nasrullah Amin di podium juara pertama, Sandy Setiawan menggondol juara kedua dan juara ketiga dipegang Abdurahman.(jejakrekam)

Penulis : Afdi NR

Foto     : Afdi NR

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.