Jelang Pemilu 2019, Nasdem Persiapkan Bakal Caleg Berkualitas

0

WALAU Pemilu 2019 masih dua tahun lagi, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) terus memantapkan diri untuk menyongsongnya. Pada Senin (13/3/2017) bertempat di Kantor Pemenangan DPW Partai Nasdem Kalsel di Jalan Achmad Yani Km 8, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, digelar pemantapan bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2019.

KETUA DPW Partai Nasdem Kalimantan Selatan H Guntur Prawira mengatakan parpolnya sudah menyiapkan para bakal calon legistalif 2019 yang akan berlaga di pesta demokrasi lima tahunan itu.  “Kami melakukan rapat pemantapan bakal calon legislatif bersama daerah. Ya, untuk memastikan kesiapan secara organisasi,” kata alumni Lemhanas ini di Banjarmasin, Senin (13/3/2017).

Pemilik media harian Barito Post ini berharap agar para bacaleg dapat menjaga nama baik Partai Nasdem, karena setiap calon tidak dipungut biaya sedikitpun untuk nantinya diseleksi serta selanjutnya masuk dalam daftar caleg Pemilu 2019.

“Kami tidak memungut biaya mahar untuk calon legislatif. Dipersilahkan komponen masyarakat mendaftarkan diri sebagai bakal caleg Partai Nasdem,” tuturnya.

Rapat pemantapan tahap pertama dihadiri sejumlah pengurus DPD Partai Nasdem Banjarbaru, DPD Partai Nasdem Tapin, DPD Partai Nasdem Tanah Laut, DPD Partai Nasdem Batola DPD Partai Nasdem Banjar dan DPD Partai Nasdem Kota Banjarmasin.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Tapin Mahmuddin mengakui parpolnya telah mempersiapkan bakal calon legislatif di tiga daerah pemilihan. “Kami yakin bacaleg di  Kabupaten Tapin mampu mencapai target di Pemilu 2019,” katanya.

Senada itu, Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel HA Rozani Nugraha menargetkan 2 kursi DPR RI dan satu fraksi di DPRD Kalsel. “Kami siapkan bacaleg Partai Nasdem yang berkualitas di Kalimantan Selatan,” imbuh anggota DPRD Banjar ini.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Foto      : Afdi NR

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.