Perbaikan Pipa Lagi, Distribusi Air PDAM Bandarmasih Mati Total Lagi

0

KEBOCORAN pipa distribusi steel diameter 500 mm di jalan, Boster S Parman akan diperbaiki petugas PDAM Bandarmasih pada Jumat (10/3/2017) hingga Sabtu (11/3/2017), membuat pasokan air leding terancam mati total lagi.

DARI pers rilis yang dikirim Humas PDAM Bandarmasih diberitahukan perbaikan pipa yang bocor yang berlangsung selama dua hari mulai pukul 14.00 Wita hingga selesai atau selama 24 jam, membuat terganggunya distribusi air leding ke rumah pelanggan di kawasan Banjarmasin Utara dan sekitarnya.

Air yang tak bisa mengalir atau mati total akan dialami para pelanggan yang berada di sepanjang Jalan Brigjen H Hasan Basri sebelah kiri arah RSUD Ansari Saleh, lalu menuju Jalan Pangeran, Jalan Kuin Selatan, Jalan Kuin Utara, Jalan Perdagangan, Jalan HKSN, Komplek AMD, Komplek Kayu Tangi 2, Jl. Simpang Gusti,  Jl.Meranti, Alalak Selatan,  Alalak Tengah, Alalak Utara dan Komplek Pemprov.

Usai perbaikan pipa, PDAM Bandarmasih memastikan dalam dua hari akan berlangsung normal kembali. Untuk memenuhi para pelanggan yang kekurangan air bersih, PDAM Bandarmasih menjanjikan akan menyalurkan air lewat mobil tangki yang bisa dipesan kepada Rahman (nomor HP 081214775405 dan 081255763905 atas nama Syahril.
Kondisi yang sama juga dialami wilayah Banjarmasin Selatan dan sebagian Banjarmasin Barat akibat perbaikan kebocoran pipa transfer ke Boster Gerilya dengan diameter 500 mm di Jalan Achmad Yani Km 6,5 (depan Kantor Bulog Kalsel) Banjarmasin. Perbaikan yang berlangsung sejak Rabu (8/3/2017) hingga Kamis (9/3/2017) mulai pukul 22.30 hingga 01.30 Wita, mengakibatkan distribusi air terganggu akibat penurunan debit hingga mati total di kawasan Banjarmasin Selatan.

Wilayah yang terganggu mencakup Komplek 10, Bromo, Basirih Ujung, Kuin Kacil, Gunung Meranti, Mantuil Raya, Bumi Lingkar Basirih, Gerilya, Tatah Banua Indah, Pemurus Dalam, Komplek Griya Pemurus Indah, Komplek Bunyamin Residence Tembikar Kiri,  Tembikar Kanan dan Penggalaman. Sedangkan, sebagian wilayah Banjarmasin Barat  meliputi Basirih Kubah; Trisakti, Komplek Yuka/Flamboyan, dan Banyiur.
“Kami mohon atas ketidaknyaman ini. Usai pekerjaan selesai, distribusi air akan kembali normal 24 jam,” tulis Humas PDAM Bandarmasih dalam rilisnya.(jejakrekam)

Sumber : Rilis Humas PDAM Bandarmasih

Foto      : Si Momot

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.