Suksesi Tala 2018 Diramaikan Figur Politisi dan Pengusaha

0

JELANG pemilihan Bupati-Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) yang dihelat pada Juni 2018 nanti, kini sudah banyak figur yang disebut-sebut sudah masuk dalam bursa bakal calon kepala daerah yang didominasi para politisi dan pengusaha.

NAMA Bambang Alamsyah yang merupakan Bupati Tanah Laut tetap disebut-sebut akan maju dalam mengincar kursi periode kedua di Pilkada 2018. Putra mantan Bupati Tala Adriansyah alias Aad ini pun mengaku tinggal menunggu restu dari DPD PDIP Kalimantan Selatan sebagai modal maju berlaga dalam suksesi 2018.

“Sebagai orang partai, ya saya patuh ddengan keputusan partai. Karena masih menunggu keputusan dari PDI Perjuangan, ya saya menjalankan tugas keseharian sebagai bupati,” ujar Bambang Alamsyah di Pelaihari, Sabtu (4/3/2017).

Menurutnya, keputusan untuk mengusung dirinya kembali juga akan dibicarakan di DPC PDIP Tanah Laut. Meski Bambang Alamsyah merupakan Ketua DPC PDIP Tala, namun ia tetap menyerahkan keputusan itu di tangan parpol jika nanntinya parpol banteng moncong putih itu akan mengusungnya kembali seperti Pilkada Tala 2013 silam.

Sementara itu, KPU Kabupaten Tanah Laut telah menggelar rapat koordinasi beberapa kali untuk menyusun anggaran suksesi 2018. Sebab, pada Juni 2017 sudah memasuki tahapan pilkada, sehingga item kegiatan atau pembiayaan yang bersumber dari APBD Tanah Laut harus segera disusun. Divisi Humas KPU Tanah Laut, Trias Handojo juga mengakui pihaknya hingga kini masih menyusun item anggaran untuk pelaksanaan Pilkada Tala 2018 nanti.

Menjawab hal itu, Bambang Alamsyah memastikan Pemkab Tala akan siap mendukung pengalokasian dan pengucuran dana untuk suksesi 2018. “Saat ini, memang belum diketahui berapa dana yang dibutuhkan untuk Pilkada 2018. Namun, tentu semua akan difasilitasi pemerintah daerah,” ujar Bambang.

Di tengah nama Bambang Alamsyah yang masih bersinar, nama-nama figur lain seperti Ketua DPD Partai Golkar Tanah Laut, H Rahim, Ketua DPC Partai Nasdem Tanah Laut Edi Purwanto, Wakil Bupati Tanah Laut Sukamta, dan pengusaha tambang batubara Endang, serta mantan Camat Bumi Makmur Hasan Ismail disebut-sebut bakal meramaikan bursa bakal kandidat Tala 1 dan 2.(jejakrekam)

Penulis  : Amran Nuddin

Editor    : Didi GS

Foto      : Pemkab Tala

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.