Ada Prodi Teknik Industri dan Elektro di Kampus Uniska

1

FAKULTAS Teknik Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Syekh Muhammad Arsyad Albanjary (MAB) kini punya dua program studi (prodi) baru. Usai mengantongi izin pendirian dan operasional dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi, kini prodi S1  teknik industri dan teknik elektro mulai menerima mahasiswa baru.

KETUA Tim Pembentukan Prodi Baru Uniska DR Murdiansyah Herman MAP mengataan, kini telah ada prodi baru yakni S-1 teknik industri da nteknik Elektro. “Jadi teknik Industri dan teknik elekto telah menerima mahasiswa tahun 2017, baik mahasiswa baru dan transferan. Teknik industri satu-satunya prodi yang ada di Kalimantan,”  kata Murdiansyah Herman kepada jurnalis jejakrekam.com, di Banjarmasin, Kamis (2/3/2017).

Tak hanya Fakultas Teknik yang menambah prodi, ia juga menyebut FISIP juga mendirikan S2 (magister) Magister Akuntan Publik (MAP) dan S1 ilmu politik otonomi direncanakan buka tahun depan.

“Target pendirian prodi tahun depan, dan kini tinggal melakukan uji kelayakan prodi ilmu politik dan otonomi. Sedangkan, prodi MAP sudah diproses, tinggal menunggu pengumuman izin operasional dari Dirjen Dikti,” tutur Dekan FISIP Uniska MAB ini.

Begitu pula FKIP, menurut Murdiansyah, akan menambah prodi PGSD, PAUD, dan olahraga. Tak kalah Fakultas  Ekonomi juga membuka prodi akutansi, sementara Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) yaitu membua prodi farmasi. “Fakultas Pertanian juga membuka prodi S2 ilmu peternakan yang siap beroperasi,” ucapnya.

Menurut Murdiansyah, dengan banyaknya fakultas mendirikan prodi baru, maka menunjukkan keseriusan dalam manajemen Uniska untuk mengembangkan sayap pendidikan, apalagi era global dituntut mahasiswa dan dosen lebih kreatif inovatif.  “Kami akan membawa Uniska lebih bagus lagi, secara nasional dan international,” kata lulusan doktor Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya ini.(jejakrekam)

Penulis :  Afdi NR

Foto      :  Uniska MAB Banjarmasin

 

Pencarian populer:teknik industri banjarmasin
1 Komentar
  1. halimatus sakdiah berkata

    Assalamualaikum, saya mau bertanya apakah sekarang uniska sudh ada prodi industrinya?

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.