Husairi Abdi

Pemenang Pilkada HSU-Batola Wajib Tepati Janji

0

DUA pasangan calon jagoan Partai Golkar dan koalisi parpol lainnya memenangkan even pemilihan Bupati-Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) dan Hul Sungai Utara (HSU), diingatkan untuk memenuhi janjinya selama masa kampanye Pilkada 2017.

PENGAMAT politik dan hukum DR H Abdul Hakim mengaku, Pilkada 2017 sangat berjalan baik di Batola dan Hulu Sungai Utara (HSU). Terbukti, calon petahana Abdul Wahid-Husairi Abdi di HSU, dan istri Bupati Batola Hasanuddin Murad yakni Hj Noormiliyani Aberani Sulaiman-Rahmadian Noor terpilih di Batola 1 dan 2.

“Paslon yang menang di Batola dan HSU harus lebih memperbaiki pembangunan infrastruktur di daerahnya,” kata Abdul Hakim di Banjarmasin, Kamis (23/2/2017).

Selain itu, alumni doktor Universitas Brawijaya Malang ini berharap pilkada yang digelar serentak  melahirkan pemimpin daerah yang berpihak pada rakyat. Menurut Hakim, kepala daerah yang terpilih harus sesuai menjadi panutan yang visinya sesuai harapan masyarakat.

“Paslon yang terpilih adalah kepala daerah yang visinya sesuai dengan harapan rakyat,” kata advokat senior ini.

Hakim memastikan calon yang terpilih merupakan pilihan masyarakat berdasarkan integritas yang mumpuni. Bukan terpilih karena kecurangan yang biasanya banyak terjadi jelang pemilu.

Senada itu, mantan anggota DPRD Chandra Bayu mengaku terpilihnya paslon berdasarkan keinginan dan harapan masyarakat, maka dapat membangun sinergi bagus untuk kemajuan daerah masing-masing. Visi dan harapannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kepala daerah terpilih harus mewujudkan dalam tindakan nyata, terutama visi-misinya dalam membangun daerah. Tidak hanya sekadar wacana atau janji kampanye semata,” ucap pengusaha muda ini.(jejakrekam)

Penulis : Afdi NR

Foto    : Afdi NR

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.