Pelantikan Pengurus di Lapangan Terbuka Jadi Trend Partai Golkar

0

GAYA pelantikan ketua dan pengurus baru di lapangan terbuka, pernah diterapkan DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah yang menggelar di kawasan kumuh Flamboyan Bawah di tepian Sungai Kahayan, Kota Palangkaraya. Nah, cara serupa akan diterapkan H Sahbirin Noor yang segera dilantik sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan pada Sabtu (4/3/2017) mendatang.

BERADA di atas panggung terbuka (outdoor) dan disaksikan segenap kader, dan simpatisan beringin menjadi impian Paman Birin-sapaan akrab Gubernur Kalimantan Selatan ini. Betapa tidak, Paman Birin memang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Kalsel di Jakarta, pada Selasa (31/1/2017).

Ada beragam pilihan untuk Kota Martapura yang dijadikan pusat prosesi pengukuhan sekaligus pelantikan Paman Birin sebagai ketua parpol berlambang pohon beringin di Kalimantan Selatan ini. Ya, ada lapangan Cahaya Bumi Selamat, atau teranyar adalah lapangan atau ruang terbuka hijau yang ada di Kelurahan Murung Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, dan tentu saja lapangan lainnya.

Untuk itu memutuskan di mana lokasinya, pengurus hasil bentukan Musdalub Golkar di Jakarta itu, rencana itu akan digodok dalam rapat pengurus pada Rabu (22/2/2017) di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Kepada wartawan di Banjarbaru, Senin (20/2/2017), H Sahbirin Noor pun mengatakan sinyal kuat adanya prosesi pelantikan dirinya bersama pengurus lain langsung dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto. Sang Ketua DPR RI ini akan langsung bertolak dari Jakarta menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, selanjutnya dibawa ke arena pelantikan di lapangan terbuka di Martapura.

“Kami sudah menyampaikan rencana itu kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto. Beliau bersedia hadir ke Martapura,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Kalsel terpilih, H Sahbirin Noor. Ia berharap agar prosesi pelantikan pengurus Partai Golkar itu benar-benar menjadi momentum bersejarah, sehingga didesain seperti sebuah pesta rakyat. “Untuk segala persiapan telah disusun pengurus DPD Partai Golkar Kalsel. Saya berharap prosesi pelantikan bisa berlangsung meriah,” kata Paman Birin.

Prosesi pelantikan di lapangan terbuka sepertinya sudah menjadi trend parpol yang mengusung tagline suara rakyat suara Golkar ini. Hal ini nyaris dilakukan seluruh fungsionaris Golkar seperti di Kutai Timur, Kalimantan Timur, Kota Palangkaraya di Kalimantan Tengah, hingga Golkar Sulawesi Tenggara di Kendari.(jejakrekam)

Penulis : Wan Marley

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.