Di Gedung Sultan atau Lapangan Terbuka, Paman Birin Dilantik Bakal Meriah

0

TERPILIH secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Kalimantan Selatan di Jakarta, Selasa (31/1/2017). Kini, H Sahbirin Noor tinggal menunggu waktu dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalsel.

DENGAN padatnya agenda kerja Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto, sema diagendakan pelantikan Paman Birin-sapaan akrab Gubernur Kalsel ini pada Februari 2017. Akhirnya, diputuskan prosesi pelantikan sang ketua terpilih ini akan disematkan sebagai ketua parpol beringin di Kalimantan Selatan, oleh Setya Novanto yang juga Ketua DPR RI itu pada Sabtu (4/3/2017) mendatang.

Plt Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Murhan Effendie mengakui padatnya agenda kerja Setya Novanto baik di parpol maupun di parlemen, membuat rencana pelantikan H Sahbirin Noor diundur. Ia mengakui ada wacana agar pelantikan dihelat di lapangan terbuka, hingga usulan agar lebih meriah di Gedung Bundar Sultan Suriansyah, Banjarmasin yang mampu menampung banyak undangan.

Menurut Murhan, sebelum menentukan waktu dan tempat akan digelar rapat koordinasi pada Rabu (22/2/2017), dengan mengundang seluruh pengurus bentukan hasil Musdalub Golkar Kalsel. “Ini untuk menentukan apakah prosesi pelantikan ini digelar meriah atau standar saja,” ucapnya, di Banjarmasin, Minggu (19/2/2017).

Mantan Wakil Bupati Tabalong ini mengatakan jika prosesi agenda pelantikan ketua dan jajaran pengurus baru telah selesai, dilanjutkan dengan konsolidasi internal untuk menghadapi verifikasi parpol dari KPUD Kalsel pada Agustus 2017 mendatang.

“Sebab, verifikasi faktual merupakan langkah awal untuk menatap Pemilu 2019. Makanya, perlu ada pembenahan kepengurusan secara bertingkat dari desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten dan provinsi. Apalagi, tantangan Partai Golkar dalam percaturan politik ke depan sangat berat,” kata Murhan.

Selama ini, kata Murhan, Partai Golkar merupakan parpol pemenang Pemilu 2014 di Kalimantan Selatan sehingga patut dipertahankan. “Jelas, untuk mempertahankan kursi yang ada. Tapi, perlu juga untuk meningkatkan raihan kursi parlemen, dari DPR, DPRD provinsi hingga DPRD kabupaten dan kota se-Kalsel,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Amran Nuddin

Editor  : Didi GS

Foto    : Wahyu

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.