Sempat Dihadang Gelombang Tinggi, Ekspedisi Barang dari Jakarta-Surabaya Normal

0

MESKI sempat dihadang gelombang tinggi dan cuaca buruk di perairan Laut Jawa, kini pengiriman barang dari Jakarta dan Surabaya, mulai berangsur-angsur kembali normal.

SEBELUMNYA, aktivitas pengiriman barang dari dan ke Banjarmasin, ke sejumlah pelabuhan besar seperti Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, dan Tanjung Perak, Surabaya, sempat terhenti akibat cuaca buruk yang diperingatkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Akibatnya, barang ekspedisi menumpuk di gudang lintas Jawa Groupn walau diperkirakan dapat terselesaikan dalam satu minggu. “Dalam satu minggu ke depan barang kiriman yang masuk di gudang bisa terdistribusi kepada konsumen pemilik barang,” ucap Owner Lintas Jawa Group Saut Nathan Samosir kepada wartawan, Jumat (17/2/2017).

Dia menuturkan, sejak menjelang Imlek 2017 lalu, beberapa waktu memang ada peningkatan pengiriman barang, namun di akhir Januari dan awal Februari, terjadi cuaca ekstrem dan gelombang tinggi, sehingga sempat terhenti karena kapal tak berani berlayar.

“Sekarang barang kiriman menumpuk di Banjarmasin, dan tidak lagi menumpuk di Surabaya dan Jakarta,” kata Ketua Tim Restorasi Gambut Daerah Kalimantan Selatan ini.

Saut memastikan dalam beberapa hari ini ke depan, pasokan barang kiriman lebih dari 11 kontiner akan datang dari Surabaya dan Jakarta. “Barang dari Surabaya dan Jakarta sudah terangkut semua ke Banjarmasin,” ucapnya.

Kini, beber Saut, terjadi peningkatan pengiriman barang antara 15-20 persen.”Meski pilkada di beberapa daerah seperti Surabaya dan Jakarta, namun pengiriman barang tidak berpengaruh. Ya, pengiriman normal, dan malah meningkat,” tutur politisi PDIP ini.

Ditanya konflin pemilik barang, Saut mengaku, tidak ada sama sekali, mengingat konsumen dan pemilik barang mengetahui kondisi alam dan cuaca seperti gelombang tinggi semua tahu. “Kami pastikan barang mereka bisa diterima sesuai pesanan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis : Afdi NR

Foto    : Ekspedisi Jawa Kalimantan

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.