Terjunkan 1.563 Polisi Kawal Pilkada Batola-HSU

0

UNTUK mengawal dan mengamankan pesta demokrasi yang akan berlangsung di Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Hulu Sungai Utara, pada Rabu (15/2/2017), Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan akan menerjunkan 1.563 personilnya.

PENGAMANAN yang cukup ketat terutama di tempat pemungutan suara (TPS) dipastikan Kepala Polda Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Erwin Triwanto, saat teleconference dengan jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Senin (13/2/2017).

Menurut Erwin, ribuan personil akan diterjunkan di dua daerah yang tengah menggelar pilkada adalah 615 personil ditugaskan di Kabupaten Batola. Sedangkan, 948 personil ditugaskan mengawal dan mengamankan pesta demokrasi di Kabupaten HSU.

“Nantinya, setiap satu anggota polisi akan mengawal dan mengamankan tempat pemungutan suara (TPS). Untuk di Kabupaten Batola, jumlah TPS yang ada di 609 titik. Sedangkan HSU, anggota polisi yang diturunkan sesuai jumlah sebanyak 697 TPS. Selebihnya, polisi lainnya akan melakukan pengamanan kota,” tandas Erwin.(jejakrekam)

 

Penulis             : Deden

Foto Ilustrasi   : Tribunnews.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.