Kejurprov Panjat Tebing se-Kalsel Dihelat 4 Hari di Martapura

0

SEMULA tiga agenda yang disusun Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Selatan akan dihelat pada 1-5 Februari 2017 di Martapura, Kabupaten Banjar. Namun, diundur demi menyukseskan kejuaraan provinsi (kejurprov) panjat tebing dari Kamis (15/2/2017) hingga Minggu (19/2/2017).

SEKRETARIS Pengurus Provinsi (Pengprov) FPTI Kalsel, Abdul Latif mengungkapkan tiga agenda itu terpaksa diundur, agar dalam pelaksanaannya lebih siap dan matang demi mewujudkan tema Banua Bergerak Competition tersebut. Ia mengatakan saat ini, kehadiran Ketua Umum Pengurus Pusat FPTI, Faisol Riza masih dalam proses konfirmasi. “Sebab, nantinya beliau yang akan melantik kepengurusan Pengprov FPTI Kalsel periode 2016-2020 dipusatkan Guest House Sultan Sulaiman di Martapura,” ucap Abdul Latif di Banjarmasin, Senin (13/2/2017).

Agenda ini sangat penting, menurut Gharoe-sapaan akrab Latif,  disebabkan ada tiga kegiatan yang dirangkai yakni kejurprov panjat tebing yang akan dipusatkan di Wall Climbing FPTI Kabupaten Banjar pada 15-19 Februari 2017. Kemudian, agenda rapat kerja provinsi (rakerprov) FPTI se-Kalimantan yang akan diikuti seluruh kepengurusan cabang di 13 kabupaten dan kota di aula Guest House Sultan Sulaiman, Martapura pada Sabtu (18/2/2017).

“Kemudian, pada Sabtu (18/2/2017) malam di tempat yang sama akan dilakukan pelantikan pengurus provinsi (Pengprov) FPTI Kalsel pada malam harinya. Kami berharap lewat tiga agenda ini, akan mampu membangkitkan semangat para atlet panjat tebing Kalsel serta mengembangkan cabang olahraga ini di daerah. Termasuk nantinya, persiapan untuk menghadapi Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan 2017 di Tanjung, Kabupaten Tabalong,” tutur Gharoe.(jejakrekam)

Penulis : Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.